Liga Italia

Bukan Ronaldo, Sosok Ini yang Bikin Para Pemain Juventus Tak Digaji 4 Bulan

Kamis, 2 April 2020 09:08 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Yohanes Ishak
© Manchikoni
Chiellini menyebut Ronaldo pemain yang cerdas Copyright: © Manchikoni
Chiellini menyebut Ronaldo pemain yang cerdas

INDOSPORT.COM - Kapten Juventus, Giorgio Chiellini adalah sosok yang membuat para pemain Bianconeri rela tak digaji empat bulan di tengah pandemi virus Corona.

Juventus telah menerapkan pemotongan gaji untuk para pemainnya, termasuk Cristiano Ronaldo di tengah pandemi Corona yang parah di Italia.

Bukan hal yang mudah untuk membuat para pemain Juventus rela gajinya dipotong. Tentu ada pro dan kontra di kubu pemain merespon kebijakan klub.

Dilansir dari AP News, beruntung Juventus memiliki sosok Giorgio Chiellini yang handal dalam bernegosiasi dan berhasil membujuk rekan-rekannya melakukan pemotongan gaji.

"Chielini pertama kali bicara dengan presiden klub, kemudian dengan kami. Kami membahasnya dan ada perbedaan pendapat. Ada pemain yang kehilangan satu dua laga demi mendapatkan bonus, tapi ini adalah hal terbaik yang harus dilakukan," ucap Paulo Dybala.

Nah dari kesepakatan yang telah diambil bersama, para pemain Juventus sendiri kabarnya tidak akan menerima gaji selama empat bukan atau sepertiga dari gaji.

Akan tetapi, berkat negosiasi Chielini, para pemain Juventus bisa mendapatkan setengah dari gaji yang dipotong setelah 30 Juni, atau bisa lebih banyak lagi jika Serie A Italia bisa dilanjutkan.

Sementara itu, kebijakan pemotongan gaji ini membuat Juventus bisa menghemat pengeluaran sebesar 90 juta euro atau setara Rp1,6 triliun di tengah anjloknya keunagan klub pasca pandemi Corona.