Liga Indonesia

Cerita Bek Bali United Jadi Bagian Tradisi Lestaluhu di Bola Indonesia

Kamis, 2 April 2020 15:41 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Bek klub Liga 1 Bali United, Anan Migraf Lestaluhu bangga menjadi bagian dari keluarga Lestaluhu yang punya catatan emas di sepak bola Indonesia. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Bek klub Liga 1 Bali United, Anan Migraf Lestaluhu bangga menjadi bagian dari keluarga Lestaluhu yang punya catatan emas di sepak bola Indonesia.

INDOSPORT.COM - Bek klub Liga 1 Bali United, Anan Migraf Lestaluhu bangga menjadi bagian dari keluarga pesepakbola. Keberhasilan anggota keluarga ‘Lestaluhu’ menjadi pesepakbola profesional membuatnya lebih termotivasi.

Anan hidup di lingkungan pesepakbola handal. Kakak kandung kedua dan ketiga, Abduh Lestaluhu dan Rafid Lestaluhu lebih dulu membela Persija Jakarta. Sementara kakak keempat, Arafat Lestaluhu membela tim Persikad Depok.

Sebelum itu, sang paman, Ramdani Lestaluhu juga berseragam Persija Jakarta pada 2007. Anan kemudian menyusul gabung Persija tahun 2018 dan kini ada di Bali United.

"Pastinya bangga dan senang. Apalagi ketika berada di satu lapangan sebagai lawan, dengan jersey yang berbeda. Itu adalah momen yang paling saya tunggu. Setelah pertandingan selesai, momen yang menarik adalah foto sama kakak Abduh di Persikabo dan paman Ramdani di Persija," ucap Anan, Rabu (1/4/20).

Abduh sudah terbilang sukses sebagai pesepakbola. Selain jadi tim utama, Abduh juga bolak-balik masuk Timnas. Abduh bisa menyusul Ramdani yang masuk Timnas sejak 2014 lalu. Anan mengaku tak terbebani dengan situasi ini.

"Justru ini menjadi motivasi buat saya agar bisa berkembang lebih baik lagi kedepan. Latihan dan berusaha lebih keras lagi. Saya yakin apa yang ditanam, itulah yang akan dituai," tutur Anan.

Sudah dua musim ini Anan berseragam Bali United di Liga 1. Namun, tempat reguler belum didapatnya. Dengan usia yang baru 20 tahun, Anan punya waktu untuk menyamai pencapaian saudaranya.