Liga Indonesia

Rahasia Anan Lestaluhu Tak Pernah Ragu Impikan Jadi Pemain Profesional

Kamis, 2 April 2020 10:48 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Yohanes Ishak
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Bek klub Liga 1, Bali United, Anan Lestaluhu. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Bek klub Liga 1, Bali United, Anan Lestaluhu.

INDOSPORT.COM - Bek klub Liga 1, Bali United, Anan Migraf Lestaluhu tak pernah ragu bercita-cita menjadi pesepak bola profesional. Keberhasilan anggota keluarga "Lestaluhu" yang membuat motivasinya semakin meningkat.

Anan hidup dalam lingkungan pesepak bola profesional. Tiga kakak kandungnya lebih dulu sukses sebagai pesepak bola. Mulai Abduh Lestaluhu (Tira Persikabo), Rafid Lestaluhu (Bandung United) dan Arafat Lestaluhu (Persikad Depok).

Selain itu, para paman Anan Lestaluhu juga sukses menjadi pesepak bola. Mulai Jais Lestaluhu (eks Persik Kediri), Lutfi Lestaluhu (eks Persikabo Bogor) dan Ramdani Lestaluhu (Persija Jakarta). Ketiganya merupakan adik kandung dari ibunda Anan.

Hidup di lingkungan ini membuat motivasi menjadi pemain sepak bola sangat besar. Tak ada keraguan untuk memfokuskan diri pada cabang olahraga ini.

"Kita di keluarga laki-laki punya tekad yang sama semua. Kami punya motivasi agar bisa seperti paman-paman kami," ucap Anan, Rabu (1/4/20).

Motivasi pribadi Anan semakin besar setelah Abduh tembus SAD Uruguay dan kemudian gabung Persis Solo. Tak lama kemudian, Abduh membela Persija. Pada 2016, giliran Rafid yang menembus Persija Jakarta.

Anan kemudian sukses menyusul sebagai pesepakbola profesional. Dia sudah jadi bagian tim Persija Jakarta pada 2018. Dua musim ini, Anan gabung Bali United. Anan sebagai anak terakhir sudah merasakan gelar kasta tertinggi bersama Bali United pada 2019.