Liga Indonesia

Reaksi Bali United Atas Penundaan ASEAN Club Championship 2020

Sabtu, 28 Maret 2020 13:00 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Yohanes Ishak
© Novik Lukman/INDOSPORT
Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco. Copyright: © Novik Lukman/INDOSPORT
Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco.

INDOSPORT.COM - Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco memahami keputusan federasi sepak bola Asia (AFF) menunda pelaksanaan ASEAN Club Championship (ACC) 2020. Situasi dunia sedang tak memungkinkan untuk melangsungkan pertandingan.

Bali United sejatinya cukup siap untuk melakoni jadwal padat musim ini. Mereka sudah mengikat 35 pemain. Baik pemain langganan inti maupun cadangan punya kualitas sama. Sangat mungkin untuk melakukan rotasi.

Namun, mewabahnya virus corona membuat kompetisi berantakan, baik domestik maupun internasional. Terbaru, Presiden AFF Khiev Sameth di laman resmi AFF memastikan penundaan ACC 2020 hingga tahun depan.

Bali United menghormati dan mendukung keputusan AFF. Semua orang memang harus kompak dalam memerangi persebaran virus corona, dengan tidak beraktivitas di luar rumah.

"Kita punya semangat tinggi buat main di kompetisi internasional. Tapi, semua tahu sekarang situasi di dunia tidak bagus. Kita harus stay safe di rumah," ucap Teco, Jumat (28/3/20) malam.

Bali United sudah meliburkan kegiatan tim sejak 16 Maret 2020 lalu. Penundaan ACC 2020, ditambah penundaan Piala AFC dan Liga 1 membuat libur diperpanjang hingga batas waktu yang belum ditentukan.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%