Liga Indonesia

Marko Simic Sumbang Rp100 Juta untuk Perang Lawan Corona

Kamis, 2 April 2020 23:06 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Rafif Rahedian
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Striker Persija Jakarta, Marko Simic turut ambil bagian dalam 'perang' melawan pandemi virus corona. Ia bahkan menyalurkan bantuan dana senilai Rp100 juta. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Striker Persija Jakarta, Marko Simic turut ambil bagian dalam 'perang' melawan pandemi virus corona. Ia bahkan menyalurkan bantuan dana senilai Rp100 juta.

INDOSPORT.COM - Striker Persija Jakarta, Marko Simic turut ambil bagian dalam 'perang' melawan pandemi virus corona. Ia bahkan menyalurkan bantuan dana senilai Rp100 juta.

Bantuan tersebut disalurkan melalui gerakan 'Satu Hati Melawan Corona' yang merupakan kerja sama antara Persija dan lembaga kemanusiaan, kitabisa.com.

Penyerang berkebangsaan Kroasia tersebut mengaku terpanggil untuk membantu menyisihkan sebagian pendapatannya, karena merasa Jakarta adalah kota keduanya.

Baginya, ini saat yang tepat untuk membalas segala yang diberikan Jakarta bersama masyarakatnya selama ini. Mulai dari dukungan hingga deretan prestasi yang diraihnya.

“Saya memutuskan dengan kerendahan hati memberikan donasi untuk melawan COVID-19 dengan menyumbang uang 100 juta rupiah," ujarnya dalam rilis klub.

"Hal ini saya lakukan karena Jakarta sangat berjasa bagi saya. Sudah saatnya saya membalas budi apa yang diberikan Jakarta untuk saya,” imbuh pemain bernomor punggung 9 tersebut.

Simic berharap, bantuan yang diberikan dapat membantu melawan virus corona yang melanda Indonesia, termasuk Jakarta.

Penyerang berusia 32 tahun tersebut ingin semuanya cepat berlalu dan kompetisi Liga 1 2020 bisa segera dimulai karena sudah rindu berlaga di depan The Jakmania.

Sebelumnya, salah satu penggawa Persija, Riko Simanjuntak telah membantu melawan virus corona. Ia melelang jersey dan sepatunya yang akhirnya terjual senilai Rp5,1 juta.

Sementara itu, Asosiasi Pemain Profesional Indonesia (APPI) juga tengah menggalang dana untuk membantu memerangi hal yang sama.

Banyak pemain baik pria maupun wanita melelang jersey mereka dan nantinya hasil penjualan akan disumbangkan untuk memerangi virus corona.