Liga Spanyol

Roberto Carlos atau Marcelo, Siapa Bek Kiri Terbaik Real Madrid?

Kamis, 2 April 2020 19:43 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Quality Sport Images/Getty Images
Marcelo kini telah sukses melampaui kehebatan bek kiri legendaris Real Madrid, Roberto Carlos. Benarkah? Copyright: © Quality Sport Images/Getty Images
Marcelo kini telah sukses melampaui kehebatan bek kiri legendaris Real Madrid, Roberto Carlos. Benarkah?

INDOSPORT.COM - Klub LaLiga Spanyol, Real Madrid, menjadi tim paling beruntung karena memiliki dua bek kiri tangguh yakni Roberto Carlos dan Marcelo.

Roberto Carlos memutuskan meninggalkan Real Madrid tak lama setelah Marcelo didatangkan dari Fluminense, Brasil, pada 2007 silam.

Saat masih berseragam Real Madrid, Roberto Carlos selalu tampil gemilang dengan tendangan mematikan lewat kaki kirinya.

Tak hanya ahli dalam melakukan tembakan keras, Roberto Carlos merupakan bek kiri yang selalu tampil ngeyel. Meski berposisi sebagai pemain belakang, ia tetap membantu dalam penyerangan.

Ketika Real Madrid sedang tertekan, Roberto Carlos tak lelah untuk berlari dan kembali ke barisan belakang untuk menutup pergerakan dari sisi kiri.

Sementara itu setelah Roberto Carlos meninggalkan Real Madrid, Marcelo mulai menunjukkan perkembangan hingga selalu menjadi andalan.

Sesama pemain berdarah Brasil, permainan Marcelo tidak jauh berbeda dengan Roberto Carlos yang selalu ngeyel di lapangan.

Marcelo juga kerap mencetak gol cantik yang lahir dari tendangan kerasnya. Umpan-umpannya dari sisi kiri juga kerap memanjakan striker Real Madrid.

Namun untuk memilih siapa yang terbaik, laman resmi Real Madrid pada 2017 silam pernah menyebut kalau Marcelo telah melampau Roberto Carlos dengan menjadi pemain asing yang sukses memenangkan laga kompetitif terbanyak.

Sementara itu dilansir dari Marca, Roberto Carlos juga menjelaskan kalau Marcelo merupakan bek kiri terbaik di dunia saat ini.

"Tak diragukan lagi, dia (Marcelo) adalah bek kiri terbaik di dunia. Ia selalu menjadi lebih baik dari hari ke hari, pemain yang spektakuler," kata Carlos.

"Dalam 10 tahun terakhir, 10 tahun ke depan atau mungkin tujuh tahun ke depan, dia akan tetap memegang predikat sebagai bek kiri terbaik dunia" ucapnya menambahkan.

Lalu antara Roberto Carlos dan Marcelo, siapa menurut Sobat INDOSPORT yang terbaik?