Liga Spanyol

Bukan Real Madrid dan Arsenal, Dani Ceballos Justru Pilih Klub Gurem Spanyol

Rabu, 1 April 2020 01:35 WIB
Penulis: Yosef Bayu Anangga | Editor: Indra Citra Sena
© INDOSPORT
Gelandang Dani Ceballos akhirnya merelakan kemungkinan dirinya harus meninggalkan Real Madrid musim depan. Copyright: © INDOSPORT
Gelandang Dani Ceballos akhirnya merelakan kemungkinan dirinya harus meninggalkan Real Madrid musim depan.

INDOSPORT.COM - Dani Ceballos akhirnya merelakan kemungkinan meninggalkan Madrid musim depan. Alih-alih memilih pindah permanen ke Arsenal yang kini sedang meminjamnya dari Real Madrid, dia justru ingin bergabung ke klub gurem Spanyol.

Gelandang pinjaman Arsenal dari Real Madrid, Dani Ceballos, membuka peluang meninggalkan Real Madrid musim depan. Dilansir Daily Express, Arsenal bukanlah klub yang akan menjadi destinasi sang pemain pada bursa musim panas nanti.

Ceballos tampil gemilang bersama Arsenal di paruh kedua musim ini, khususnya sejak Mikel Arteta mengambil alih kursi kepelatihan dari Unai Emery. Namun, tidak adanya opsi pembelian dalam kontrak peminjamannya membuat masa depan sang pemain tidak jelas.

Ketatnya persaingan di lini tengah Madrid juga akan menyulitkan sang gelandang jika ia memilih kembali ke Santiago Bernabeu. Apalagi, Ceballos menginginkan menit bermain reguler karena ingin dipanggil timnas Spanyol untuk ajang Piala Eropa dan Olimpiade 2021.

Madrid sendiri sudah menunjukkan niatnya melepas Ceballos demi menambah uang belanja mereka musim depan. Los Blancos bahkan sempat menawarkan sang pemain ke Arsenal sebagai bagian dari upaya mendekati Pierre-Emerick Aubameyang.

Namun, Ceballos dikabarkan lebih memilih kembali ke pelukan klub lamanya, Real Betis, daripada kembali ke London untuk permanen di Arsenal. Sebelum bergabung dengan Madrid, dia memang berstatus pemain andalan Real Betis selama enam musim.

Ia mencatatkan 105 penampilan bersama Betis dengan sumbangan tujuh gol dan sembilan assist. Dia turut berjasa mempersembahkan titel juara Segunda Division 2014-2015 dan meraih tiket promosi ke LaLiga Spanyol.

Kepindahan ke Real Betis diprediksi akan memberinya jaminan menit bermain yang lebih banyak. Apalagi, pelatih Rubi sangat membutuhkan pengalaman Ceballos untuk meningkatkan kualitas tim agar musim depan bisa merangsek ke papan atas.

Uniknya, jika Ceballos benar-benar memilih untuk bergabung dengan Real Betis alih-alih Arsenal, The Gunners akan mencoba mendatangkan bintang Real Betis, Nabil Fekir, sebagai gantinya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%