Liga Inggris

Tengah Karantina Corona, Son Heung-min Bakal Ikut Latihan Dasar Militer

Kamis, 2 April 2020 19:29 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Naomi Baker/GettyImages
Penyerang Tottenham Hotspur, Son Heung-min, akan mengikuti pelatihan dasar militer selama empat pekan. Copyright: © Naomi Baker/GettyImages
Penyerang Tottenham Hotspur, Son Heung-min, akan mengikuti pelatihan dasar militer selama empat pekan.

INDOSPORT.COM - Penyerang Tottenham Hotspur, Son Heung-Min, dilaporkan akan menjalani pelatihan dasar militer untuk negaranya, Korea Selatan, meski tengah dalam penyembuhan patah tangan dan karantina wabah virus Corona.

Melansir dari laman 101 Great Goals, sebelumnya Son dilaporkan memilih kembali ke negara asalnya untuk menjalani karantina setelah kompetisi diliburkan akibat wabah pandemi Corona yang menyerang Inggris. 

Dalam pernyataan resmi klub, Tottenham Hotspur telah mengizinkan Son Heung-Min untuk pulang karena alasan pribadi. Namun siapa sangka, alasan pribadi tersebut berkaitan dengan urusan wajib militer.

Dilaporkan bahwa penyerang berusia 28 tahun ini akan menjalani program pelatihan dasar militer pada 20 April 2020 mendatang. Disebutkan program ini akan berjalan selama empat pekan.

Tentunya program ini akan ia ikuti setelah melihat perkembangan situasi di Liga Inggris dan klub pemiliknya, Tottenham Hotspur. Pasalnya, Son Heung-min sendiri juga tengah dalam proses penyembuhan akibat cedera patah tangan yang ia derita.

Program wajib militer dari Korea Selatan sendiri berlangsung kurang lebih dua tahun. Namun keberhasilan Son Heung-min membawa timnya menjuarai cabang sepak bola di Asian Games 2018 membuatnya hanya diwajibkan mengikuti pelatihan dasar selama empat pekan.