Liga Inggris

Bintang Manchester City Minta Liga Inggris Dihentikan, Agar Terhindar dari Masalah

Jumat, 3 April 2020 06:16 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Rafif Rahedian
© Sebastian Frey/GettyImages
Tiga pemain bintang klub Liga Inggris, Man City, Kevin De Bruyne (kiri), Bernardo Silva (tengah), dan Raheem Sterling Copyright: © Sebastian Frey/GettyImages
Tiga pemain bintang klub Liga Inggris, Man City, Kevin De Bruyne (kiri), Bernardo Silva (tengah), dan Raheem Sterling

INDOSPORT.COM – Bintang Manchester City Kevin de Bruyne menilai Liga Inggris musim ini seharusnya dihentikan secara permanen agar terhindar dari masalah di musim depan.

Setelah hampir satu bulan terhenti akibat pandemi virus corona, belum ada kejelasan kapan Liga Inggris musim ini akan kembali dilanjutkan.

Meski ada beberapa wacana yang telah dikemukakan, namun di tengah kondisi pandemi virus corona seperti saat ini, hal tersebut jelas masih merupakan sesuatu yang penuh ketidakpastian.

Berkaca pada hal itu, bintang Manchester City Kevin De Bruyne pun berpendapat bahwa harus segera ada keputusan pasti yang diambil. Karena jika semakin lambat, akan semakin banyak kerugian juga yang didapat. Khususnya terkait kompetisi musim depan.

De Bruyne pun menilai bahwa meski pun berat, tidak ada salahnya juga mengambil keputusan untuk menghentikan secara resmi sisa Liga Inggris musim ini, demi terhindar dari kerugian yang lebih banyak lagi.

"Saya tahu ada banyak uang yang terlibat. Tapi saya pikir menunggu begitu lama untuk mengambil keputusan dapat menyebabkan masalah musim depan,” tukas De Brunyne  kepada media Belgia, HLN.

"Saya akan merasa sedih jika musim dihentikan setelah tahun yang baik, tetapi jika itu menghindari masalah untuk musim depan, itu harus dilakukan," yakinnya.

Selain itu, De Bruyne juga mengkhawatirkan cedera yang mungkin muncul, jika secara tiba-tiba kompetisi langsung kembali digelar pasca jeda akibat pandemi virus corona.

"Biasanya Anda membutuhkan persiapan tiga hingga empat minggu. Jika kami segera memulai kembali maka semua orang akan cedera setelah beberapa pertandingan," tambahnya.

Terkait cedera, menjadi wajar jika kemudian De Bruyne yang memang cukup sering mengalami cedera lantas mengkhawatirkannya.

Musim ini saja, dirinya sempat absen pada periode September hingga Oktober 2019, akibat cedera ankle. Meskipun tak mengurangi penampilan bagusnya di Liga Inggris dengan sumbangsih delapan gol dan 17 assist untuk Manchester City.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%