Liga Inggris

Liverpool Boleh Juara Liga Inggris, Tapi Bintang Man City yang Bakal Sabet Trofi Ini

Kamis, 2 April 2020 09:19 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Yohanes Ishak
© Getty Images
Liverpool boleh berbangga raih gelar juara Liga Inggris, tapi trofi pemain terbaik layak tetap jatuh kepada Kevin De Bruyne selaku bintang Manchester City. Copyright: © Getty Images
Liverpool boleh berbangga raih gelar juara Liga Inggris, tapi trofi pemain terbaik layak tetap jatuh kepada Kevin De Bruyne selaku bintang Manchester City.

INDOSPORT.COM - Liverpool mungkin boleh berbangga karena tinggal selangkah lagi meraih gelar juara Liga Inggris musim ini. Meski demikian, bintang Manchester City dianggap lebih layak untuk sabet trofi pemain terbaik.

Kevin De Bruyne yang juga dikenal sebagai playmaker andal Manchester City dipercaya lebih hebat dari seluruh jajaran pemain Liverpool. Pendapat terkait diutarakan legenda The Reds, Jamie Redknapp.

Bagi Redknapp statistik mencengangkan De Bruyne tidak ada tandingannya diantara para pemain dari berbagai klub besar Liga Inggris. Meski kehilangan predikat jawara, Manchester City setidaknya patut senang karena bintangnya calon jawara penghargaan pemain terbaik sepanjang musim.

"Musim ini banyak pemain hebat yang menampilkan performa terbaiknya, tapi Kevin De Bruyne sangat luar biasa. Statistiknya tahun ini merupakan terbaik dari yang terbaik, jika City bisa konsisten seperti dia, kekalahan Liverpool tidak terelakan," ucap Reknapp dilansir Metro.

"Bagi saya, assist dan gol De Bruyne benar-benar membuat saya tak percaya, dia bisa melakukan dengan baik ketimbang pemain lain. Jika bicara pemain hebat diluar Liverpool, dia adalah salah satu contohnya," tambahnya.

Tak hanya bisa kalahkan seluruh jajaran pemain Liverpool, De Bruyne juga sedikit lagi lampaui rekor legenda Arsenal, Thierry Henry yakni 20 assists di Liga Inggris. Bintang Timnas Belgia itu saja sudah mencatatkan 17 assists dan delapan gol dalam 26 laga penampilan.

Liverpool sendiri kini masih berada jauh di puncak klasemen Liga Inggris dengan selisih 25 poin dari pendahulu jawara Manchester City. The Reds setidaknya hanya butuh dua kali kemenangan lagi sebelum memutus kutukan selama 30 tahun yang menghantui mereka.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%