Liga Inggris

Gelar Rapat, Liga Inggris Bakal Digelar Lagi setelah 30 April?

Jumat, 3 April 2020 11:36 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Catherine Ivill/Getty Images
Para klub kasta teratas Liga Inggris akan mengadakan pertemuan hari ini, Jumat (03/04/20) untuk membahas kelanjutan nasib kompetisi. Copyright: © Catherine Ivill/Getty Images
Para klub kasta teratas Liga Inggris akan mengadakan pertemuan hari ini, Jumat (03/04/20) untuk membahas kelanjutan nasib kompetisi.

INDOSPORT.COM - Liga Inggris bakal mengadakan pertemuan pada Jumat (03/04/20) untuk membicarakan kapan kasta teratas kompetisi bakal dimulai lagi.

Sebelumnya, Liga Inggris telah menunda kompetisi hingga 30 April mendatang. Akan tetapi, situasi di Inggris masih belum kondusif dan belum ada harapan kompetisi digelar kembali.

Dilansir dari bbc.com, semua peserta kasta teratas Liga Inggris yang berarti 20 klub akan melakukan pertemuan lewat konferensi video untuk membicarakan masalah tersebut.

Dalam laporan tersebut, besar kemungkinan Liga Inggris akan mengundur masa penundaannya hingga akhir Mei. Skenario terburuk, mereka akan mengikuti langkah Spanyol dan Prancis yang menunda kompetisi hingga waktu yang tak ditentukan.

Skenario yang lain adalah Liga Inggris bisa saja dilanjutkan pada 30 April mendatang, tapi dengan syarat pertandingan bakal dijalankan tanpa suporter untuk meminimalkan penyebaran virus Corona.

Liga Inggris sendiri bisa melakukan langkah tersebut untuk menghindari pemangkasan kontrak hak siar dari televisi. Sebab, jika musim dihentikan hak siar Liga Inggris bisa dipangkas mencapai 750 juta poundsterling (Rp15,3 triliun).

Meski begitu, beberapa skenario yang ada akan didiskusikan terlebih dahulu oleh pihak Liga Inggris dan asosiasi terkait seperti Professional Footballers' Association (PFA) dan League Managers Association (LMA) pada Jumat (03/04/20) ini.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%