Liga Indonesia

Jadi Perbincangan, Intip Peluang Mahadirga Lasut untuk Kembali Berseragam Persija di Liga 1

Jumat, 3 April 2020 16:32 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Arum Kusuma Dewi
© borneofc.id
Jadi Perbincangan, Intip Peluang Mahadirga Lasut Untuk Balik ke Persija Copyright: © borneofc.id
Jadi Perbincangan, Intip Peluang Mahadirga Lasut Untuk Balik ke Persija

INDOSPORT.COM - Ramai diperbincangkan, intip peluang Mahadirga Lasut untuk kembali berseragam Persija Jakarta di Liga 1 Indonesia musim 2020.

Mahardiga Lasut sendiri memang sempat memperkuat Persija beberapa musim lalu, tepatnya di tahun 2015 atau dua tahun sebelum kompetisi dengan format Liga 1 bergulir.

Namun sayang, kiprah gelandang kelahiran Manado ini tidak berjalan mulus ketika memperkuat skuat Macan Kemayoran, hingga di tahun 2016 ia memutuskan hengkang ke PSS Sleman.

Lama meninggalkan tim ibukota, pemain berusia 31 tahun ini mendadak ramai dibicarakan terutama di media sosial serta fans page pendukung Persija. Pasalnya, akun resmi Persija seolah memberi sinyal bakal mendatangkan Dirga Lasut lagi.

Pada postingan hari Jumat (03/04/20), terlihat akun resmi Persija mengunggah sosok pemain dengan tato harimau disertai dengan caption 'Guess Who?' (tebak siapa).

Sontak unggahan tersebut ramai mendapat tanggapan di kolom komentar, dan mayoritas menyebut nama Mahadirga Lasut sebagai pemain dalam foto tersebut.

Dengan situasi tersebut, banyak netizen dan Jakmania beranggapan bahwa Persija bakal kembali mendatangkan Mahadirga Lasut yang kini sedang berseragam Sulut United di Liga 2 itu.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Persija Jakarta (@persijajkt) pada

Namun kemungkinan tersebut tampaknya bakal kecil terjadi, sebab jika melihat kondisi skuat Persija saat ini, mereka masih belum membutuhkan pemain baru di sektor gelandang.

Apalagi Persija sudah memiliki beberapa pemain tengah yang impresif seperti Evan Dimas, Marc Klok hingga Rohit Chand. Ketiganya pun bisa bermain bergantian ataupun berbarengan dalam formasi 4-3-3 ala Sergio Farias.

Bahkan jika alasannya untuk kedalaman skuat, Persija masih belum waktunya untuk mendatangkan Mahadirga Lasut, lantaran pemain pelapis mereka saat ini telah cukup mumpuni dan sering tampil di Liga 1 musim lalu.

Sebut saja nama-nama seperti Novri Setiawan, Ramdani Lestaluhu hingga Sandi Sute bisa menjadi supersub, termasuk Ryuji Utomo jika mereka memang darurat gelandang bertahan.

Tidak cuma komposisi pemain yang masih mumpuni, penampilan Mahadirga Lasut musim lalu juga layak menjadi pertimbangan serta alasan mengapa Persija sebaiknya menunda rencana perekrutan sang pemain.

Di Liga 1 2019 lalu, Mahadirga Lasut sangat sedikit mendapat kesempatan bermain bersama Borneo FC, sehingga akan sangat riskan buat Persija jika tetap mendatangkan jebolan PSKT Tomohon ini.

Namun jika Persija Jakarta tetap bersikeras mendatangkan Dirga Lasut, mungkin sang pemain dapat berkontribusi saat gelaran Piala AFF berlangsung akhir November nanti.

Sebab jika kompetisi Liga 1 2020 tetap berjalan pasca Corona dan juga berbarengan dengan bergulirnya Piala AFF 2020, maka mau tidak mau banyak tim harus merelakan pemain andalan mereka bergabung ke Timnas Indonesia.

Termasuk Persija yang harus mengikhlaskan Evan Dimas membela Merah-Putih. Jika kondisi ini terjadi, maka keputusan Macan Kemayoran mendatangkan Mahadirga Lasut pun bisa menjadi berkah. 

Dengan pengalamannya mentas di Liga Indonesia, sosok Mahadirga Lasut bisa menjadi pengganti yang sesuai buat Evan Dimas di skuat Persija.