Liga Spanyol

Resmi! Gaji Pemain Atletico Madrid Dipotong 70 Persen karena Corona

Jumat, 3 April 2020 04:04 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Rafif Rahedian
© Julian Finney/Getty Images
Skuat Atletico Madrid merayakan kemenangan atas Liverpool di Liga Champions di Stadion Anfield. Copyright: © Julian Finney/Getty Images
Skuat Atletico Madrid merayakan kemenangan atas Liverpool di Liga Champions di Stadion Anfield.

INDOSPORT.COMAtletico Madrid resmi mengambil langkah pemotongan 70% gaji para pemainnya untuk kemudian diberikan sebagai upah 430 karyawan lain yang ada di klub. Itu tak terlepas dari pandemi virus corona.

Langkah signifikan diambil klub LaLiga Spanyol, Atletico Madrid yang dengan kesepakatan bersama memutuskan untuk memotong 70 persen gaji pemain dan pelatihnya. Baik itu di tim utama, tim B maupun tim putri.

“Para pemain dan staf pelatih dari tim utama pria memahami perlunya klub untuk menyikapi ERTE (File Peraturan Pekerjaan Sementara, di Spanyol), menghargai kondisinya dan menerima dampak ekonomi yang dihasilkan pada pendapatan mereka.”

“Semua anggota tim pertama telah menandatangani perjanjian internal dengan klub yang mendefinisikan dua skenario berbeda tergantung pada perkembangan musim 2019-20 saat ini."

"File tersebut akan membuat pengurangan 70% dalam gaji pelatih dan pemain tim utama pria, tim utama wanita dan Atletico Madrid B selama kondisi pandemi saat ini,” tulis Atletico Madrid dalam halaman resminya.

Dalam keterangan itu juga dijelaskan bahwa nantinya 70 persen gaji pemain yang dipotong, akan digunakan pihak Atletico Madrid untuk mengaji 430 karyawan lain yang ada di klub, yang terdampak pandemi virus corona.

Apa yang dilakukan Atletico Madrid saat ini, membuat mereka menjadi klub LaLiga Spanyol kedua yang melakukan pemotongan 70 persen gaji pemainnya. Setelah sebelumnya ada klub raksasa, Barcelona.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%