Bola Internasional

Resmi! Liga Belgia Diberhentikan Permanen karena Pandemi Corona

Jumat, 3 April 2020 01:34 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Rafif Rahedian
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Kompetisi liga sepak bola Belgia secara resmi mengakhiri musim 2019/20. Keputusan tersebut diambil lantaran pandemi virus corona yang semakin masif.

Sebelum secara resmi ditunda, Liga Belgia masih memiliki sisa satu pertandingan lagi serta babak play-off. Namun, di tengah krisis virus corona di Eropa yang semakin parah sisa pertandingan tersebut harus dibatalkan.

Jika pertandingan play-off dilanjutkan, maka terdapat enam klub yang akan mengikuti sisa pertandingan tersebut. Enam klub tersebut yakni, Club Bruge, KAA Gent, Charleroi, Royal Antwerp, Standard Liege, serta K.V Mechelen.

Karena pandemi virus corona yang sudah menyerang penduduk Belgia dan hampir daratan Eropa, secara resmi pertandingan tersebut harus diberhentikan sementara.

Namun pada pertemuan dengan 24 klub yang ada di Liga Belgia terdapat 17 klub yang mengatakan setuju untuk diberhentikannya kompetisi musim ini secara permanen.

Dengan pemberhentian secara permanen ini, Liga Belgia merupakan kompetisi pertama yang harus mengakhiri musimnya di daratan Eropa atau bahkan di dunia.

Pasalnya sampai saat ini masih belum ada kompetisi sepak bola di seluruh dunia yang meniru langkah dari Liga Belgia untuk mengakhiri musim 2019/20 ini.

Kompetisi bergengsi lainnya seperti Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol masih dalam tahap ditangguhkan sementara sampai waktu yang belum pasti.