Liga Inggris

Resmi! Liga Inggris Batal Kembali Bergulir Bulan Depan

Jumat, 3 April 2020 23:45 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Indra Citra Sena
© Catherine Ivill/Getty Images
Logo Liga Primer Inggris Copyright: © Catherine Ivill/Getty Images
Logo Liga Primer Inggris

INDOSPORT.COM - Liga Inggris secara resmi batal kembali digulirkan awal Mei 2020 dan masih akan terus ditunda sampai waktu yang belum ditentukan seiring masih merebaknya pandemi virus corona.

Setelah sempat mewacanakan kemungkinan akan kembali bergulir setelah ditunda sampai 30 April 2020 karena pandemi virus corona, otoritas Liga Primer Inggris memastikan bahwa wacana tersebut mustahil untuk terwujud.

Lewat halaman resminya, pihak Liga Inggris mengumumkan pada Jumat (3/4/20) malam waktu Indonesia, kompetisi akan kembali mengalami penundaan dengan hingga waktu yang belum ditentukan. Sambil menunggu situasi pandemi virus corona menjadi aman.

“Diakui bahwa Liga Inggris tidak akan kembali bergulir pada awal Mei. Musim 2019-2020 hanya akan kembali (dimulai) ketika aman dan layak untuk digelar,” bunyi pengumuman pihak Liga Inggris.

Untuk waktu pastinya kapan Liga Inggris musim ini akan kembali digulirkan, para pemegang saham juga akan terus berdiskusi dengan pihak klub. Sambil juga terus melihat apa yang terjadi dalam situasi pandemi virus corona di Inggris.

“Tanggal memulai lagi sedang ditinjau terus-menerus dengan semua pemangku kepentingan karena dampak pandemi COVID-19 terus berkembang. Kami bekerja bersama untuk melalui waktu yang sulit ini,” tulis Liga Inggris dalam pengumumannya.

Dalam keterangannya, pihak Liga Inggris juga memastikan akan terus menjaga integritas kompetisi musim ini. Sambil terus bekerja bukan hanya dengan elemen sepak bola, melainkan juga pemerintah, lembaga publik, serta pemangku kepentingan lain demi mencapai solusi terbaik.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%