Liga Italia

Sepakat Depak Pioli, AC Milan Selangkah Lagi Boyong Eks Pelatih Inter

Jumat, 3 April 2020 10:07 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Yohanes Ishak
© GettyImages
Dua petinggi AC Milan, Ivan Gazidis dan Paolo Maldini, tampaknya sepakat untuk mendepak Stefano Pioli dan menggantikannya dengan eks pelatih Inter Milan, Luciano Spalletti. Copyright: © GettyImages
Dua petinggi AC Milan, Ivan Gazidis dan Paolo Maldini, tampaknya sepakat untuk mendepak Stefano Pioli dan menggantikannya dengan eks pelatih Inter Milan, Luciano Spalletti.

INDOSPORT.COM - Dua petinggi AC Milan, Ivan Gazidis dan Paolo Maldini, tampaknya sudah sama-sama sepakat untuk mendepak Stefano Pioli dan siap menggantikannya dengan mantan pelatih Inter Milan, Luciano Spalletti, musim depan.

Gonjang-ganjing di tubuh raksasa Serie A Liga Italia, AC Milan, tampaknya sudah mulai menemukan titik terang. Sebelumnya, CEO mereka yang bernama Ivan Gazidis, memiliki rencana untuk mendepak pelatih mereka yang bernama Stefano Pioli lantaran dianggap kurang bisa mengembalikan kejayaan mereka.

Gazidis pun langsung dikabarkan ingin mendatangkan mantan pelatih RB Leipzig yang bernama Ralf Rangnick. Akan tetapi, ternyata Rangnick sendiri kemungkinan besar tidak bersedia untuk menerima tawaran tersebut dalam waktu dekat. Ia tidak mau ke Italia karena negara tersebut masih darurat virus corona.

Hal ini lantas membuat Gazidis dan Direktur Tekniknya, Paolo Maldini, melakukan pembicaraan panjang untuk memilih siapa yang akan menjadi alternatif jika Rangnick benar-benar batal merapat ke San Siro. Ternyata, dari beberapa kandidat, keduanya dikabarkan memilih Luciano Spalletti.

Melansir dari laman portal berita olahraga Sempre Milan, Gazidis dan Maldini dikabarkan sudah sepakat memilih Spalletti yang merupakan mantan pelatih Inter Milan itu, untuk menjadi pelatih mereka musim depan. Jika rumor ini benar, maka Stefano Pioli harus bersiap 'angkat koper' dari San Siro.

Spalletti sendiri sebelum ini juga pernah beberapa kali diisukan menjadi incaran AC Milan, bersama eks pelatih AS Roma yang bernama Fabio Capello. Namun, belum pernah ada rumor lebih lanjut sampai hari ini terkait siapa kandidat kuatnya. Ternyata, muncul kabar baru bahwa Spalletti-lah yang bakal didatangkan.

Meski demikian, hal ini masih tetap bisa berubah mengingat musim 2020/21 masih cukup lama. Apalagi, semua klub di Serie A Liga Italia juga masih direpotkan oleh dampak dari teror global yang bernama virus corona. Namun untungnya, wabah yang juga disebut COVID-19 itu sudah mulai mereda.

Luciano Spalletti sendiri memang telah melatih Inter Milan pada 2017-2019 yang lalu. Bersama klub sepak bola Serie A Liga Italia tersebut, ia belum pernah menyumbang gelar apapun. Perrsentase kemenangannya bersama Nerazzurri juga hanya 50% dari total 90 pertandingan di semua kompetisi.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
67%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
33%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%