Liga Inggris

Ada Bintang Real Madrid, Ini Dia 4 Pemain yang Bisa Gantikan David Silva Musim Depan

Sabtu, 4 April 2020 15:38 WIB
Penulis: Yosef Bayu Anangga | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© The Sun
Meski telah menyiapkan Phil Foden sebagai penerus, ada 4bintang muda lain yang bisa didatangkan klub Liga Inggris Manchester City sebagai pengganti David Silva. Copyright: © The Sun
Meski telah menyiapkan Phil Foden sebagai penerus, ada 4bintang muda lain yang bisa didatangkan klub Liga Inggris Manchester City sebagai pengganti David Silva.

INDOSPORT.COM – Kapten sekaligus gelandang senior Manchester City, David Silva, telah dipastikan akan meninggalkan The Citizens ketika musim ini berakhir. Meski telah menyiapkan Phil Foden sebagai penerus, ada sejumlah bintang muda lain yang bisa didatangkan klub Liga Inggris itu sebagai pengganti.

Setelah menghabiskan satu dekade kariernya di Manchester City, David Silva memang telah memastikan diri bakal meninggalkan klub usai kontraknya habis pada akhir musim ini. Kepergian sang pemain tentu akan meninggalkan lubang besar di lini tengah City.

Selama 10 tahun membela The Citizens, Silva telah tampil pada lebih dari 600 pertandingan di semua kompetisi dan mencetak 109 gol. Ia juga berhasil membawa City meraih berbagai gelar, termasuk 4 gelar juara Liga Inggris.

Meski telah menyiapkan Phil Foden sebagai penerus, City bisa saja mendatangkan pemain lain untuk memastikan mereka tidak mengalami kesalahan yang sama seperti ketika Kompany pergi tanpa pengganti yang sepadan.

Dilansir Manchester Evening News, ini dia empat pemain yang bisa didatangkan manajer Pep Guardiola untuk meningkatkan lini penyerangan mereka sekaligus memberikan persaingan kepada Phil Foden.

1.  James Maddison

Maddison merupakan kunci permainan Leicester City yang berhasil membawa The Foxes menyodok ke papan atas Liga Inggris musim ini, dengan sumbangan 6 gol dari 28 pertandingan di Liga. Penampilan gemilangnya bahkan telah menarik perhatian rival sekota City, Manchester United.

Meski memiliki pola permainan yang berbeda dengan Silva, Maddison memiliki kemampuan yang tidak kalah baik serta karakter bagus yang mampu menggerakkan dan memacu rekan-rekan setimnya.

2. Christopher Nkunku

Pemuda Prancis berusia 22 tahun ini menempati posisi ketiga jumlah assist terbanyak di Bundesliga musim ini dengan 12 assist, hanya kalah dari Jadon Sancho (15) dan pemain veteran Thomas Muller (16). Nkunku dikenal bisa bermain di sayap meski performa terbaiknya bersama Leipzig muncul ketika ia ditempatkan di posisi sentral.

3. Kai Havertz

Gelandang kunci Bayer Leverkusen selama dua musim terakhir ini lebih sering dikait-kaitkan dengan Liverpool daripada Manchester City. Namun, bakat besar yang membawanya mencetak 10 gol dari 34 pertandingan bersama  Leverkusen musim ini diprediksi akan meledak jika ia tampil di bawah asuhan Pep Guarrdiola.

4. Martin Odegaard

Bintang muda milik Real Madrid ini tampil bersinar dalam masa peminjamannya di Real Sociedad selama dua musim terakhir sehingga mampu memenuhi ekspektasi yang ditanamkan kepadanya. Pemain asal Norwegia ini juga dianggap cocok bermain di bawah asuhan Guardiola karena kemampuan teknis dan visi bermainnya yang mumpuni.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%