Liga Inggris

Liga Inggris Ditangguhkan, Bagaimana Nasib David Silva?

Jumat, 20 Maret 2020 15:27 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© The Sun
Bagaimana nasib David Silva di Manchester City mengingat agenda Liga Inggris molor akibat virus Corona. Copyright: © The Sun
Bagaimana nasib David Silva di Manchester City mengingat agenda Liga Inggris molor akibat virus Corona.

INDOSPORT.COM - Kompetisi kasta tertinggi Liga Inggris ditangguhkan, pemain Manchester City, David Silva bingung dengan kontraknya di The Citizens yang hampir habis.

David Silva merupakan pemain senior yang ada di Manchester City saat ini. Ia telah mendidikasikan karier sepak bolanya di klub yang bermarkas di Etihad Stadium itu.

Ia sudah hampir satu dekade bermain membela Manchester City. Tercatat mulai 14 Juli 2010, pemain gelandang ini bergabung dan masa baktinya akan selesai pada 30 Juni 2020.

Dilema David Silva adalah soal penangguhan kompetisi kasta teratas Liga Inggris akibat penyebaran virus Corona. Ia bingung apakah akan tetap bermain bersama Manchester City meskipun kontraknya nanti sudah jatuh tempo.

Merespons kasus seperti ini, FIFA akhirnya sedang merumuskan beberapa regulasi mengenai kontrak pemain yang akan habis meskipun liga belum selesai.

“Setiap tindakan darurat akan bertujuan untuk melindungi kontrak untuk pemain dan klub dan akan menyesuaikan periode pendaftaran pemain,” kata FIFA.

Tidak hanya nasib David Silva, melainkan masih banyak pemain di Inggris dan di Eropa juga merasakan kebingungan dengan fenomena saat ini.

Banyak pemain yang kontraknya harus habis pada pertengahan tahun ini, seperti Zlatan Ibrahimovic (kontrak jangka pendek), Olivier Giroud (Chelsea), Odion Ighalo (pinjaman), Jan Vertonghen (Tottenham), dan masih banyak lainnya.