Liga Indonesia

Cinta Jakarta, Marko Simic Lelang Medali Juara Liga 1 2018 demi Perangi Corona

Sabtu, 4 April 2020 00:35 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Selebrasi pemain Persija, Marko Simic usai mencetak gol ke gawang Borneo FC pada Liga 1 di Stadion Gelora Bung Karno, Minggu (1/3/20). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Selebrasi pemain Persija, Marko Simic usai mencetak gol ke gawang Borneo FC pada Liga 1 di Stadion Gelora Bung Karno, Minggu (1/3/20).

INDOSPORT.COM - Striker tajam Persija Jakarta, Marko Simic, kembali melakukan aksi nyata untuk membantu memerangi virus corona. Kali ini, pemain asal Kroasia tersebut akan melelang barang paling berharganya.

Simic akan melelang medali juara yang diraihnya bersama Persija pada Liga 1 2018. Hal itu masuk dalam program bertajuk 'Lelang Satu Hati Lawan Corona' yang diinisiasi klub.

Lelang dibuka sejak malam ini pukul 20.00 WIB hingga Sabtu (4/4/20) pukul 19.00 WIB. Medali tersebut dibuka dari angka Rp5 juta dan seluruh hasil lelang akan disalurkan melalui 'Satu Hati Lawan Corona' dari 'Persija Untuk Indonesia' yang bekerja sama dengan kitabisa.com.

Bagi Marko Simic, sudah saatnya membantu Jakarta yang saat ini tengah melawan pandemi virus corona. Menurutnya Jakarta lebih istimewa dari medali yang ia miliki, sehingga tak merasa menyesal meski itu termasuk barang istimewa.

“Saya sangat sedih dengan wabah COVID-19 yang kini melanda Indonesia, khususnya Jakarta. Kota ini adalah rumah kedua, cinta dan segalanya, Jakarta telah memberi banyak hal untuk saya. Dukungan dari warganya, membuat saya istimewa dan deretan piala,” tutur Simic dalam rilis klub.

"Saya akan melelang medali saya saat menjuarai liga indonesia 2018. Barang ini memang istimewa bagi saya, namun Jakarta lebih istimewa dari apa pun,” imbuhnya.

Inilah aksi dukungan kedua yang dilakukan Simic setelah sebelumnya pemain berusia 33 tahun itu mendonasikan uang tunai sebesar Rp100 juta.

Sebelumnya, salah satu pilar Persija, Riko Simanjuntak telah membantu melawan virus corona. Ia melelang jersey dan sepatunya yang akhirnya terjual senilai Rp5,1 juta dan disumbangkan ke kitabisa.com.

Di lain pihak, Asosiasi Pemain Profesional Indonesia (APPI) juga tengah menggalang dana untuk memerangi virus corona. Banyak pemain, baik pria maupun wanita, melelang jersey maing-masing dan nantinya hasil penjualan akan disumbangkan.