Bola Internasional

Isolasi di Australia karena Virus Corona, Eks Striker Mitra Kukar: Seperti Hari Kiamat!

Sabtu, 4 April 2020 18:28 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Isman Fadil
© Newcastle Herald
Mantan penyerang Mitra Kukar, Roy O’Donovan, menyatakan jika isolasi mandiri membuatnya serasa berada di hari kiamat. Copyright: © Newcastle Herald
Mantan penyerang Mitra Kukar, Roy O’Donovan, menyatakan jika isolasi mandiri membuatnya serasa berada di hari kiamat.

INDOSPORT.COM – Mantan penyerang Mitra Kukar yang saat ini membela Newcastle Jets di Liga Australia, Roy O’Donovan, menyatakan jika isolasi mandiri membuatnya serasa berada di hari kiamat.

Dilansir dari The Sun, Australia saat ini mewajibkan semua warganya untuk melakukan isolasi di tengah pandemi virus Corona (Covid-19). Tak terkecuali O’Donovan yang memilih untuk tetap di Australia dan mengisolasi alih-alih pulang kampung ke Irlandia.

“Semua terasa aneh dan membuat saya merasa jika ini adalah akhir dari dunia. Meskipun di luar cuaca sedang cerah-cerahnya, namun isolasi membuat saya seperti berada di hari kiamat,” ujar O’Donovan.

Pandemi Corona selain membuat dirinya dan jutaan warga Australia lain terisolasi juga membuat banyak liga di seluruh dunia harus ditunda atau dihentikan, termasuk A League.

“Semua orang diperintahkan untuk di rumah saja dan tidak diperbolehkan untuk sekadar jogging atau berolahraga di luar ruangan. Para polisi berpatroli dan menegur warga yang ada di luar rumah,” kata O’Donovan.

Menurut mantan penyerang andalan Sunderland itu, pandemi ini membuat seisi dunia panik tak karuan. Pasalnya, virus Corona sampai saat ini masih belum ada vaksinnya. Itu berarti jika virus ini belum memiliki pencegahan.

O’Donovan adalah mantan pemain Mitra Kukar pada tahun 2015 lalu. Didatangkan dari Brunei DPMM setelah mencetak 26 gol di 35 laga, dirinya hanya bertahan di Mitra Kukar selama 2 bulan saja.

Hal tersebut terjadi karena Indonesia Super League (ISL), kompetisi yang menjadi naungan Mitra Kukar harus dibekukan oleh FIFA karena kisruh yang terjadi di sepak bola Indonesia.