Liga Inggris

Salut! Chelsea Bekerja Sama Dengan Yayasan Perlindungan Wanita di Tengah Virus Corona

Sabtu, 4 April 2020 15:29 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Abdurrahman Ranala
© Harriet Lander/Copa/Getty Images
Salut! Chelsea Bekerja Sama Dengan Yayasan Perlindungan Wanita di Tengah Virus Corona Copyright: © Harriet Lander/Copa/Getty Images
Salut! Chelsea Bekerja Sama Dengan Yayasan Perlindungan Wanita di Tengah Virus Corona

INDOSPORT.COM - Klub sepak bola Liga Inggris, Chelsea telah bekerja sama dengan yayasan amal yang bergerak di bidang kasus pelecehan, Refuge untuk mengatasi kekerasan dalam rumah tangga selama pandemi virus corona.

Mengenai arahan pemerintah setempat yang menganjurkan adanya isolasi diri karena pandemi virus corona yang semakin masif, menimbulkan banyaknya kekerasan rumah tangga yang terjadi.

Lebih lanjut, kekerasan yang terjadi di rumah tangga selalu luput dari sorotan masyarakat luas. Maka dari itu Chelsea bekerja sama dengan yayasan amal kekerasan rumah tangga untuk membantu mereka yang sedang mengalami kekerasan rumah tangga di tengah pandemic virus corona.

Bersama dengan manajer tim wanitanya, Emma Hayes dan para pemain pria dan wanita akan melakukan kampanye digital untuk mengumpulkan dana tersebut.

Data itu akan dikumpulkan selama enam bulan ke depan dan akan diberikan kepada yayasan amal kekerasan rumah tangga untuk diberikan kepada orang-orang yang mengalaminya.

“Saya bangga memimpin klub untuk tujuan yang mulia ini selama masa yang sulit bagi banyak orang,” kata Hayes dilansir dari situs resmi klub.

Chelsea menyumbangkan bantuan seperti itu disebabkan banyak orang-orang yang rentan dan mengalami masa sulit ini sendirian.

“Ada banyak hal yang harus dihadapi oleh orang-orang dalam situasi seperti ini, tetapi penting bagi kamu untuk mendukung mereka yang rentan dan mereka yang merasa sendirian,” ujar manajer tim wanita Chelsea, Emma Hayes.

Selain itu, Hayes juga berharap apa yang dilakukannya bersama dengan pihak klub akan saling membantu banyak orang tanpa ada batasan.

Sebelumnya, Chelsea juga sudah memberikan bantuan kepada pihak dari Layanan Kesehatan Nasional di London untuk menggunakan hotel mereka yang berada di Stadion Stamford Brige.

Tak hanya itu saja, para pemain Chelsea juga sudah menyumbangkan uang kepada yayasan untuk diserahkan kepada mereka yang sedang membutuhkan.

IDS Emoticon Suka
Suka
100%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%