Liga Inggris

Terkuak! Ini Penyebab Chelsea Kalah dari Liverpool dalam Datangkan Becker

Kamis, 2 April 2020 17:04 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Yohanes Ishak
© Koji Watanabe/Getty Images
Gegabahnya petinggi Chelsea dalam negosiasi membuat Liverpool berhasil mengalahkan rivalnya dalam perburuan Alisson Becker Copyright: © Koji Watanabe/Getty Images
Gegabahnya petinggi Chelsea dalam negosiasi membuat Liverpool berhasil mengalahkan rivalnya dalam perburuan Alisson Becker

INDOSPORT.COM - Pada bursa transfer 2018 silam, Liga Inggris diramaikan dengan isu ketertarikan Chelsea dan Liverpool terhadap sosok Alisson Becker. Namun The Reds lah yang menjadi pemenang dalam perebutan kiper asal Brasil tersebut.

Melansir dari Mirror, sejatinya Alisson sendiri hampir bergabung dengan Chelsea dan tertarik dengan proyek yang dibangun The Blues sehingga kepindahannya ke Stamford Bridge tinggal menunggu waktu.

Namun sebelum masuk tahap negosiasi dengan pemilik Alisson Becker saat itu, AS Roma, Chelsea melakukan tindakan gegabah dengan menunda pembicaraan harga dan memilih untuk membujuk Thibaut Courtois agar tetap bertahan.

Di tengah usaha Chelsea yang lebih fokus mempertahankan Courtois, Liverpool diam-diam masuk dalam negosiasi Alisson. Sehingga kesepakatan pun didapat antara The Reds dengan AS Roma dengan mahar 67 juta poundsterling (Rp1,3 triliun).

Sehingga Chelsea pun harus gigit jari karena gagal mendatangkan Alisson. Di sisi lain, The Blues juga gagal merayu Courtois untuk bertahan. Alhasil, The Blues pun melakukan pembelian panik.

Nama Kepa Arrizabalaga menjadi pilihan Chelsea. Bahkan untuk menebusnya, The Blues harus mengeluarkan mahar fantastis sekaligus menjadikan sang pemain sebagai kiper termahal di dunia mengalahkan Alisson.

Meski pada musim pertamanya Kepa mampu tampil apik dan memberikan gelar, namun pembelian panik ini tak tampil apik dalam waktu lama. Pemain asal Spanyol tersebut menurun performanya dan membuat Chelsea harus keteteran dalam menjalani musim 2019-2020.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%