Liga Inggris

Kilas Balik: Drogba-Anelka Bikin Pelatih Juara Piala Dunia Dipecat Chelsea

Rabu, 1 April 2020 15:48 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Zimbio
Pelatih juara Piala Dunia 2002, Luiz Felipe Scolari, sebut nama Didier Drogba dan Nicolas Anelka jadi pemicu dirinya dipecat oleh Chelsea Copyright: © Zimbio
Pelatih juara Piala Dunia 2002, Luiz Felipe Scolari, sebut nama Didier Drogba dan Nicolas Anelka jadi pemicu dirinya dipecat oleh Chelsea

INDOSPORT.COM - Pelatih yang membawa Brasil juara Piala Dunia 2002, Luiz Felipe Scolari, kembali mengulas kisah pahitnya saat menjadi manajer raksasa sepak bola Inggris, Chelsea.

Dilansir dari laman Ygfoot, Scolari ditunjuk Roman Abramovich sebagai pelatih pada tahun 2008 silam. Pada awal kariernya di Inggris, mantan pelatih Timnas Portugal ini mampu membawa Chelsea berkembang dan duduk di peringkat pertama sampai akhir November 2008.

Namun perjalanan manis di awal tak semulus perkiraannya. Luiz Felipe Scolari harus menerima kenyataan dipecat pada Februari 2009 karena rentetan hasil buruk yang diterima Chelsea. Pria asal Brasil ini pun membeberkan penyebabnya. Menurutnya dua penggawa The Blues kala itu, Didier Drogba dan Nicolas Anelka, menjadi alasan dirinya dipecat.

"Chelsea memiliki masalah dengan cedera dan masalah di tim. Saya memiliki cara memimpin yang membuat satu dua pemain berbenturan. Merka adalah Anelka dan Drogba. Saya mencoba beradaptasi sehingga Drogba dan Anelka bisa bermain bersama. Anelka adalah pencetak gol terbanyak di Liga. 

"Anelka mengatakan kepadaku ia hanya bisa bermain di satu posisi. Jadi ada rasa kurangnya persahabatan, rasa hormat antara dirinya dan Drogba (yang berposisi sama). Mereka berdua hebat, tapi saya harus melakukan sesuatu yang berbeda," ucap Scolari.

Scolari pun menambahkan kekurangannya dalam memimpin membuat Chelsea harus mendapat rentetan hasil buruk. Alhasil namanya harus dilengserkan dari kursi pelatih. Meski memiliki pengalaman pahit di Inggris, ia menyebut masih ingin berkarier di tanah Ratu Elizabeth.

Baik Didier Drogba dan Nicolas Anelka pun tetap menjadi pemain yang saling mengisi satu sama lain di Chelsea pasca pemecatan Luiz Felipe Scolari. Bahkan keduanya menjadi duet mematikan setahun kemudian saat diasuh Carlo Ancelotti pada musim 2009-2010.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%