Bola Internasional

Terpukau, Lionel Messi Sebut Bintang Muda Chelsea Layak Jadi yang Terbaik

Selasa, 31 Maret 2020 22:35 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
© Michael Regan/Getty Images
Mason Mount selebrasi di laga Chelsea vs Leicester City. Copyright: © Michael Regan/Getty Images
Mason Mount selebrasi di laga Chelsea vs Leicester City.

INDOSPORT.COM - Superstar Barcelona, Lionel Messi, rupanya menaruh kekaguman pada bintang muda Chelsea, Mason Mount. Sang striker menyebut bahwa Mount layak jadi salah satu pesepak bola terbaik di dunia.

Mason Mount menunjukkan potensi besar sejak dirinya dipromosikan Frank Lampard untuk bergabung dengan tim utama Chelsea. Sebelumnya, dia hanyalah pemuda berusia 17 tahun yang menimba ilmu di akademi.

Namanya dengan cepat mencuri perhatian dengan berhasil mengunci tempat di starting XI Chelsea. Performa apik Mount mengundang komentar sekaligus pujian dari berbagai pihak, tak terkecuali Lionel Messi.

“Melihat dia (Mason Mount) bermain, saya rasa dirinya memiliki potensi untuk menjadi salah satu pemain terbaik,” ujar Messi kepada Football London.

Pemain 21 tahun itu sudah mencatatkan 41 penampilan di semua kompetisi sejauh musim ini. Dia bahkan mengoleksi enam gol dan lima assist.

Melihat potensinya, pelatih timnas Inggris, Gareth Southgate, pun kepincut. Sejauh ini, Mount sudah mencatatkan enam penampilan bersama The Three Lions.

Dipahami bahwa sosok Mount mulai muncul ketika Chelsea menghadapi larangan transfer pemain selama dua musim. Tak pelak, Frank Lampard selaku pelatih baru saat itu pusing mengatur rotasi pemain.

Tak kurang akal, Lampard pun memilih mengandalkan bakat muda dalam skuatnya. Selain Mason Mount,​ Chelsea juga mempromosikan bakat muda lain, sebut saja Reece James, Fikayo Tomori, Billy Gilmour dan sosok yang sudah mengoleksi 15 gol musim ini, Tammy Abraham.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%