Liga Inggris

Imbas Corona, Chelsea Tunda Pembangunan Stadion Super Megah?

Selasa, 31 Maret 2020 19:23 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas | Editor: Isman Fadil
© Chelsea FC Photographer
Chelsea dilaporkan akan menunda pembangunan Stadion Stamford Brdige akibat wabah virus corona yang berdampak ke perekonomian Copyright: © Chelsea FC Photographer
Chelsea dilaporkan akan menunda pembangunan Stadion Stamford Brdige akibat wabah virus corona yang berdampak ke perekonomian

INDOSPORT.COM - Tepat pada tanggal 31 Maret 2020 menjadi batas terakhir bagi raksasa sepak bola Inggris, Chelsea, mengajukan rencana pembangunan Stadion super megahnya.

Melansir dari laman New Civil Engineer, pembangunan Stamford Bridge menjadi stadion super megah sendiri telah dicanangkan oleh Chelsea dalam jangka waktu lama. Penambahan kapasitas menjadi target The Blues dalam rancangan stadion lamanya ini.

Namun Chelsea nampaknya harus sedikit bersabar untuk membangun stadion baru. Pasalnya hari ini, tanggal 31 Maret 2020, menjadi batas akhir pengajuan bagi The Blues untuk merevitalisasi Stamford Bridge.

Dalam pernyataan resminya, Chelsea tak menyerah begitu saja untuk merevitalisasi Stamford Bridge. Dalam pernyataannya, The Blues berencana mengajukan kembali rencana kepada pemerintah setempat setelah kondisi ekonomi kembali stabil.

"Chelsea Football Club telah mengetahui bahwa batas pengajuan rencana akan berakhir pada tanggal 31 Maret 2020. Kami senang dengan kesabaran para fans, stakeholder, dan pemerintah setempat yang memahami kondisi saat ini.

"Kami pastikan akan melanjutkan untuk membangun stadion baru setelah kondisi ekonomi meningkat kembali," tulis pernyataan resmi klub.

Penundaan yang diambil oleh Chelsea sejatinya diakibatkan kondisi ekonomi. Saat ini, ekonomi dunia tengah lesu akibat wabah pandemi virus corona yang menyerang berbagai negara.

Alhasil Chelsea pun musti menunda hasratnya membangun Stamford Bridge baru yang rencananya akan berkapasitas 60 ribu dari sebelumnya 41.600 kursi.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%