Bursa Transfer

Butuh Bek Baru, Chelsea Dekati Bintang Real Madrid

Minggu, 29 Maret 2020 17:31 WIB
Penulis: Yosef Bayu Anangga | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© INDOSPORT
Klub Liga Inggris, Chelsea, kabarnya mendekati bek kanan Real Madrid, Achraf Hakimi. Copyright: © INDOSPORT
Klub Liga Inggris, Chelsea, kabarnya mendekati bek kanan Real Madrid, Achraf Hakimi.

INDOSPORT.COM – Meski kompetisi sepak bola musim di Eropa kini tengah dihentikan akibat adanya pandemi Corona, klub Liga Inggris, Chelsea, terus berupaya memperkuat skuat mereka musim depan.

Setelah disebut-sebut akan memperkuat lini depan dengan mencari pesaing bagi Tammy Abraham dan mendatangkan kiper baru untuk menggantikan Kepa Arrizabalaga, Chelsea kini kabarnya akan mencari bek baru untuk memperkuat skuat mereka.

Kali ini, nama yang menjadi incaran manajer Frank Lampard di bursa transfer pemain adalah bek muda Real Madrid, Achraf Hakimi. Bek kanan asal Maroko itu kini diketahui tengah membela Borussia Dortmund usai dipinjamkan ke klub Bundesliga Jerman itu sejak musim panas 2018 lalu.

Bersama Borussia Dortmund, Achraf Hakimi tampil gemilang dan menjadi andalan utama di lini belakang. Musim ini saja pemain 21 tahun itu telah tampil sebanyak 37 kali di semua kompetisi dan menyumbangkan 7 gol serta 10 assist.

Kontrak peminjaman Hakimi di Dortmund diketahui tidak melibatkan opsi pembelian di akhir musim. Hal itu ditambah penampilan istimewa sang pemain, menarik perhatian sejumlah klub, salah satunya Chelsea.

Meski demikian, Real Madrid sebagai pemilik resmi sang pemain dikabarkan telah memberitahu Chelsea bahwa mereka baru akan mengambil keputusan ketika musim ini berakhir.

Dilansir Mirror, Los Blancos awalnya berencana memasukkan Hakimi ke skuat utama mereka musim depan. Namun keputusan akhir terkait hal itu masih akan tergantung pada sang pelatih, Zinedine Zidane.

Achraf Hakimi telah menemui pihak Real Madrid bulan lalu dan menegaskan bahwa ia hanya ingin bertahan jika Los Blancos bisa menjamin menit bermain reguler. Padahal, posisi bek kanan musim ini masih dikuasai Dani Carvajal.

Chelsea sendiri memang membutuhkan bek kanan baru karena musim ini mereka lebih sering mengandalkan Reece James yang masih berusia 20 tahun.

Sementara itu, Cesar Azpilicueta yang berposisi alami sebagai bek kanan lebih sering ditempatkan di sisi kiri karena kurangnya kepercayaan Lampard terhadap Marcos Alonso dan Emerson.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%