Liga Italia

Incar Top Skor Serie A Italia, Chelsea Malah Kena 'Semprot' Eks Pemainnya

Sabtu, 4 April 2020 07:25 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Indra Citra Sena
© Wallpaper Cave
Chelsea mendapat kritik dari mantan pemain mereka yang bernama Frank Sinclair setelah punya rencana untuk memboyong pencetak gol terbanyak di Serie A musim ini. Copyright: © Wallpaper Cave
Chelsea mendapat kritik dari mantan pemain mereka yang bernama Frank Sinclair setelah punya rencana untuk memboyong pencetak gol terbanyak di Serie A musim ini.

INDOSPORT.COM - Chelsea justru mendapat kritik dari mantan pemain mereka sendiri yang bernama Frank Sinclair setelah memiliki rencana untuk memboyong pencetak gol terbanyak di Serie A Liga Italia 2019-2020, Ciro Immobile.

Beberapa waktu lalu memang sempat ada rumor bahwa raksasa Liga Inggris, Chelsea, menjadi salah satu dari beberapa klub yang sangat ingin memboyong striker Lazio, Ciro immobile. Rencana tersebut muncul karena sang pemain begitu tajam di Serie A Liga Italia.

Sampai pekan ke-26, Immobile sukses menjadi top skor dengan mencetak 27 gol, berselisih enam gol dari bintang Juventus, Cristiano Ronaldo (21 gol). Kontribusi tersebut menjadi salah satu alasan Lazio mampu menghuni posisi kedua klasemen sementara.

Meski Lazio dikabarkan siap memperpanjang kontrak sang pemain agar tidak pindah klub, ternyata mantan bek Chelsea yang bernama Frank Sinclair juga ikut menyadarkan The Blues bahwa rencana untuk memboyong Immobile ke Stamford Bridge bukanlah keputusan tepat guna.

"Lazio adalah klub besar dengan reputasi tinggi. Jadi, fakta bahwa Immobile mampu mencetak banyak gol bersama mereka adalah sesuatu yang saya sukai. Jika Anda ingin merekrut striker dari liga lain dan mereka juga yakin tetap bisa mencetak banyak gol, maka itu tidak masalah," ujarnya seperti yang dilansir dari situs Football Italia.

"Namun, Liga Italia itu sangat berbeda. Anda akan lebih memiliki potensi mencetak gol di liga tersebut. Apalagi jika Anda bergabung dengan klub sekelas Lazio. Anda akan sangat terbantu. Saya tidak akan membahas rekornya musim ini," lanjutnya.

"Dia memang bagus, tapi untuk bermain di Liga Inggris, Anda butuh lebih dari itu. Apalagi, gaya permainan Chelsea juga sangat berbeda. Anda juga harus mempertimbangkan bagaimana cara build-up dari sang pemain dan seberapa lincah pemain itu," pungkasnya.

Terlepas dari hal tersebut, Ciro Immobile sendiri tampaknya juga tidak tertarik untuk meninggalkan Lazio setelah dirinya terbukti sukses di Serie A Liga Italia. Sehingga, sepertinya Chelsea akan sulit untuk mendatangkannya di bursa transfer musim panas 2020.

Ciro Immobile sendiri telah memperkuat Lazio sejak 2016. Bersama klub sepak bola Serie A tersebut, ia sukses mencetak 116 gol dan menyumbang 32 assist dari total 167 pertandingan di semua kompetisi.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%