Bola Internasional

Kreatif! Desainer Eropa Rancang Jersey Anti Virus Corona Barcelona Hingga Liverpool

Sabtu, 4 April 2020 23:25 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Indra Citra Sena
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Pandemi virus corona yang melanda dunia belakang ini memunculkan kreativitas Emilio Sansolini yang merancang desain jersey khusus Barcelona hingga Liverpool.

Di tengah pandemi virus corona yang masih melanda hampir seluruh belahan dunia, seorang grafik dan fasion desainer asal Gibraltar, Emilio Sansolini, menunjukan kreativitasnya dengan mendesain jersey sejumlah klub besar Eropa.

Tak sembarang desain, Sansolini merancang ulang jersey-jersey klub besar Eropa seperti Barcelona, Real Madrid, Juventus, Manchester United, hingga Liverpool menjadi mirip dengan alat pelindung diri (APD) milik tenaga medis untuk merawat pasien positif corona.

Desain itu diunggah Emilio Sansolini lewat akun Instagram pribadinya sekitar empat hari lalu, Rabu (1/4/20), namun kembali menjadi perhatian saat salah satu akun media sosial yang fokus dalam sepak bola, 433, mengunggah desain tersebut pada Sabtu (4/4/20).

Menjadi sangat menarik karena dalam desainnya, Emilio Sansolini tak sedikit pun menghilangkan kesan utama jersey setiap klub yang dibuatnya. Masih ada warna khas setiap klub, logo, bahkan hingga sponsor menempel di bagian depan.

Tetapi selayaknya APD, jersey yang dibuat itu dibuat dalam bentuk lengan panjang, celana panjang, lengkap dengan sarung tangan dan pelindung kepala atau helm untuk semakin melindungi diri dari virus corona.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Imagining pandemic football kits 🦠⚽️ Imaginando equipaciones para momentos de pandemia 🦠⚽️

A post shared by Emilio Sansolini (@emiliosansolini) on

Perihal alat pelindung diri (APD) ini sendiri, saat ini memenag menjadi sesuatu yang sangat penting untuk menghadapi pandemi virus corona.

Sebab sebagai pakaian yang bisa melindungi tenaga medis dari penularan langsung virus corona, APD menjadi isu besar karena ketersediaannya semakin terbatas di berbagai tempat. Penggunaannya hanya bisa sekali pakai dengan harga cukup mahal.