Liga Indonesia

Latihan Mandiri, Kiper Persib 'Pamer' Aktivitas Sesuai Instruksi Pelatih

Sabtu, 4 April 2020 07:05 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Indra Citra Sena
© Arif Rahman/INDOSPORT
Penjaga gawang Persib, I Made Wirawan saat konferensi pers di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Minggu (15/12/2019). Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Penjaga gawang Persib, I Made Wirawan saat konferensi pers di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Minggu (15/12/2019).

INDOSPORT.COM - Kiper gaek Persib Bandung, I Made Wirawan, mengunggah aktivitas latihan mandiri di Insta Story akun Instagram pribadinya, @made_wirawan, Jumat (3/4/20). 

Pada unggahan tersebut, Made ini terlihat melakukan gerakan latihan yang berbeda-beda dengan menggunakan bola, meneruskan unggahan lain beberapa waktu lalu. 

Aktivitas Made merupakan tugas yang diberikan pelatih kiper Persib, Luiz Fernando Silva Passos. Hal itu bertujuan supaya pemain dapat menjaga kebugaran saat kegiatan tim Maung Bandung diliburkan. 

"Pertama, saya mengatakan kepada mereka agar tetap aman dan jaga keluarga mereka," kata mantan pelatih penjaga gawang Borneo FC ini belum lama ini. 

"Kedua saya memberikan beberapa program pelatihan untuk dieksekusi di rumah, peregangan, kekuatan, dan aerobik," jelas Luizinho Passos. 

Selain menjaga kebugaran, Passos juga mengingatkan pemainnya untuk tetap di rumah, guna mencegah penyebaran virus corona yang saat ini sudah menyebar ke beberapa daerah di Indonesia. 

Sekadar mengingatkan, aktivitas Persib Bandung diliburkan hingga batas waktu yang belum ditentukan sesuai amanat pelatih Robert Rene Alberts usai menggelar pertemuan dengan manajemen, pemain, ofisial, dan staf di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Selasa (24/3/20). 

Sebelumnya, Persib masih menggelar latihan sekitar sepekan, setelah ada keputusan kompetisi dihentikan sementara sekitar dua pekan pasca pertandingan pekan ketiga Liga 1 2020 menghadapi PSS Sleman. 

Namun, Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, memberikan arahan langsung ke PT Liga Indonesia Baru (LIB) dalam surat bernomor 1038/UDN/606/III-2020. Disebutkan PSSI resmi menghentikan kompetisi Liga 1 2020 dan Liga 2 hingga waktu yang tidak ditentukan.

Kebijakan PSSI menindaklanjuti arahan dari Presiden RI Joko Widodo, terkait penyebaran virus corona atau Covid-19 serta surat tembusan Menpora tentang protokol kewaspadaan pencegahan wabah tersebut bagi kegiatan olahraga.