Liga Inggris

Rela Gajinya Dipotong, Maguire Beri Satu Syarat ke Manchester United

Sabtu, 4 April 2020 09:23 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Twitter/@ManUtd
Kapten klub Liga Inggris Manchester United, Harry Maguire meminta rekan satu timnya untuk memotong 30 persen gaji di tengah pandemi virus Corona. Copyright: © Twitter/@ManUtd
Kapten klub Liga Inggris Manchester United, Harry Maguire meminta rekan satu timnya untuk memotong 30 persen gaji di tengah pandemi virus Corona.

INDOSPORT.COM - Kapten klub Liga Inggris Manchester United, Harry Maguire dikabarkan meminta kepada para rekan satu timnya untuk memotong 30 persen gaji di tengah pandemi virus Corona.

Gara-gara virus Corona, banyak klub-klub Eropa memotong gaji para pemain demi kestabilan keuangan klub mereka. Contohnya ada Barcelona dan Juventus yang memotong gaji para pemainnya.

Nah, baru-baru ini Manchester United juga diwartakan bakal memotong gajii para pemain sebesar 30 persen. Langkah tersebut dipelopori oleh Harry Maguire dan didukung rekan satu timnya.

Dilansir dari Metro Sports, Maguire sendiri mengajukan satu syarat kepada Manchester United. Syaratnya yakni pemain Setan Merah setuju melepaskan 30 persen gajinya untuk disumbangkan ke rumah sakit dan pusat kesehatan di seluruh Manchester.

Maguire sendiri kabarnya sudah mengadakan pembicaraan dengan bos Manchester United, Ed Woodward, terkait rencana aksi mulia tersebut di tengah pandemi virus Corona.

Sebelumnya, pemotongan gaji di Liga Inggris sempat menjadi polemik. Sebab, Sekretaris Menteri Kesehatan Inggris, Matt Hancock telah mengkritik pesepak bola untuk merelakan gajinya.

Sementara itu, Asosiasi Pesepak bola Profesional (PFA) telah menyatakan bahwa pemotongan gaji tersebut tdiak dapat diterima dan menyarankan klub. PFA juga mengkritik klub yang menyuruh staf untuk cuti padahal bisa mereka mampu untuk membayarnya.