Bola Internasional

Ada Eks Persib, 3 Pemain Dunia Jebolan Liga Champions yang Cinta Makanan Indonesia

Minggu, 5 April 2020 06:19 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Rafif Rahedian
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Tampaknya ada 3 pemain dunia jebolan Liga Champions yang cinta akan makanan Indonesia, juga eks Persib Bandung di dalamnya. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Tampaknya ada 3 pemain dunia jebolan Liga Champions yang cinta akan makanan Indonesia, juga eks Persib Bandung di dalamnya.

INDOSPORT.COM - Tampaknya ada 3 pemain dunia jebolan Liga Champions yang cinta dengan makanan Indonesia, termasuk eks Persib Bandung di dalamnya.

Indonesia memang memiliki kebudayaan yang sangat banyak serta beragam. Kultur nusantara kerap dikagumi oleh negara lain di dunia ini.

Tak hanya itu wisata kuliner juga menjadi andalan bagi Indonesia dalam mengenalkan budaya kearifan lokal. Cita rasa nusantara belum ada yang bisa menandinginya.

Makanan khas Indonesia juga bisa membuat pemain sepak bola asing langsung menyukainya ketika pertama kali mencicipi.

Berikut ini deretan pemain asing yang mencintai makanan khas Indonesia. Siapa saja mereka? Simak.

1. Miralem Pjanic

© https://twitter.com/juventusfcen
Miralem Pjanic, pemain Juventus melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Bologna. Copyright: https://twitter.com/juventusfcenMiralem Pjanic, pemain Juventus melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Bologna.

Salah satu pemain Juventus yang juga jebolan Liga Champinos, yakni Miralem Pjanic diketahui suka makanan khas Indonesia.

Hal itu terjadi kala dirinya masih membela AS Roma dan berkunjung ke Indonesia untuk melakukan pertandingan eksebisi persahabatan.

Disampaikan oleh 'manajer' AS Roma White (alm) Julia Perez kalau Pjanic ternyata menyukai gado-gado. Makanan ini merupakan khas Betawi.

"Dia (Pjanic) suka banget makan gado-gado," ujar Julia Perez kepada awak media, Juli 2015 silam

2. Jan Vertonghen

© Instagram
Bek Tottenham Hotspur, Jan Vertonghen sebut rendang berasal dari Indonesia Copyright: InstagramBek Tottenham Hotspur, Jan Vertonghen sebut rendang berasal dari Indonesia

Berikutnya ada bek Tottenham Hotspur yang juga jebolan Liga Champions Jan Vertonghen diketahui sangat menyukai makanan khas Indonesia.

Salah satu yang Vertonghen suka ialah makanan khas Sumatera Barat, yakni Rendang. Hal itu terungkap lewat unggahan di akun media sosial Instagram pribadinya.

"The best food in the world! Selfmade #rendang #indonesia," tulis Vertonghen, Februari 2016.

Selain Rendang, Vertonghen diketahui mencintai gulai hingga sate. Kedua makanan tadi juga merupakan khas Indonesia.

3. Michael Essien

© Persib.co.id
Michael Essien bersama Glenn Sugita (kanan). Copyright: Persib.co.idMichael Essien bersama Glenn Sugita (kanan).

Terakhir ada eks Persib Bandung yang juga sempat mentas di Liga Champhions, yakni Michael Essien ternyata menggemari makanan khas Indonesia.

Selama berkarier di Bandung, Essien diketahui sangat menyukai masakan nasi goreng. Bahkan makanan tersebut sudah menjadi bahan pokok kesehariannya.

Essien juga tak sungkan untuk mencoba beragam makanan khas Bandung. Hal itu terlihat dari sejumlah unggahan di akun media sosial Instagram pribadinya.

Nasi goreng sendiri kerap diakui oleh pemain sepak bola dunia memiliki cita rasa yang sangat enak ketika dicicipi oleh mereka.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%