Bola Internasional

Corona Makin Parah, Liga Thailand Bakal Bergulir Satu Putaran?

Minggu, 5 April 2020 14:53 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© STFC2009/Facebook
Akibat pandemi virus corona yang semakin parah, Asosiasi Sepak Bola Thailand (FAT) berencana untuk menggelar Liga Thailand hanya satu putaran. Copyright: © STFC2009/Facebook
Akibat pandemi virus corona yang semakin parah, Asosiasi Sepak Bola Thailand (FAT) berencana untuk menggelar Liga Thailand hanya satu putaran.

INDOSPORT.COM - Akibat pandemi virus corona yang semakin parah, Asosiasi Sepak Bola Thailand (FAT) berencana untuk menggelar Liga Thailand hanya satu putaran.

Dilansir dari Bangkokpost, presiden FAT, Somyot Poompunmuang mengatakan kalau hal itu masih berupa wacana. Selain itu, ia juga ingin Liga Thailand bisa segera kembali digelar meski tanpa penonton.

"FAT dan Liga Thailand telah memantau dengan cermat setelah pemerintah membuat pengumuman. Kami memiliki beberapa rencana, salah satunya adalah bermain tanpa penonton. Kami juga mempertimbangkan untuk melanjutkan liga hanya dengan satu putaran," kata Somyot Poompunmuang.

"Jika kami harus memperpanjang penangguhan liga, bermain satu putaran akan mengurangi jumlah pertandingan. Tetapi masih ada banyak hal yang perlu disempurnakan sebelum membuat keputusan," tuturnya menambahkan.

Sebelum ditunda karena virus corona, kasta tertinggi Liga Thailand sudah berjalan empat pekan. Klub yang diperkuat bek Timnas Indonesia, Yanto Basna yakni PT Prachuap FC berada di posisi ke-13 dengan perolehan satu poin.

Setelah berjalan empat pekan, pemerintah memberikan larangan orang-orang untuk berkumpul dan akhirnya Liga Thailand ditunda hingga 2 Mei 2020.

Di Thailand, kasus virus corona terus mengalami jumlah yang meningkat tajam. Update terbaru Minggu (5/4/2020) sudah ada 1.978 kasus dengan 19 kematian.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%