Bola Internasional

Eks Pelatih Borneo FC Tetap Pimpin Latihan Meski Vietnam Darurat Corona

Minggu, 5 April 2020 15:35 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Yohanes Ishak
© Ronald Seger/INDOSPORT
Eks pelatih Borneo FC, Fabio Lopez, tetap memimpin latihan klub kasta tertinggi Liga Vietnam, Thanh Hoa FC, meski darurat virus corona. Copyright: © Ronald Seger/INDOSPORT
Eks pelatih Borneo FC, Fabio Lopez, tetap memimpin latihan klub kasta tertinggi Liga Vietnam, Thanh Hoa FC, meski darurat virus corona.

INDOSPORT.COM - Eks pelatih Borneo FC, Fabio Lopez, tetap bekerja dengan memimpin latihan meski Vietnam dinyatakan tengah darurat virus corona.

Diketahui, saat ini Fabio Lopez merupakan pelatih kepala klub kasta tertinggi Liga Vietnam 2020 yaitu Thanh Hoa FC.

Meski kompetisi Liga Vietnam ditunda karena pandemi virus corona, pelatih asal Italia itu tetap mendapatkan tugas dari manajemen untuk memimpin latihan para pemain Thanh Hoa FC.

Dilansir dari vocketfc, Fabio Lopez mengaku kalau kota Thanh Hoa merupakan satu-satunya wilayah di Vietnam yang belum ada korban virus corona.

"Saya berada di Vietnam di Thanh Hoa. Di kota ini tidak ada kasus (corona) dan tim menggelar pemusatan latihan. Jadi, tidak ada satu pun yang boleh keluar dan masuk," ujar Fabio Lopez.

"Hanya saya, asisten pelatih, dan manajemen yang bisa keluar dan masuk. Kami pun berada di rumah ketika sedang tidak bekerja," ucapnya menambahkan.

Namun meski tetap menggelar latihan, Fabio Lopez mengaku senang karena gajinya tidak dipotong seperti kasus klub Vietnam lainnya.

"Tidak ada potongan, karena kami tetap berlatih di kamp. Jadi, kami semua aman," katanya.

Sebelum hijrah ke Vietnam, Fabio Lopez merupakan pelatih kepala Borneo FC pada 2019 lalu. Namun sebelum kompetisi Liga 1 2019 bergulir, ia sudah dipecat oleh manajemen.

Pemecatan itu terkait hasil jeblok Borneo FC di ajang turnamen pra musim Piala Presiden 2019 dengan menderita tiga kekalahan beruntun di fase grup.