Liga Inggris

Gara-gara David De Gea, Man United Tak Bisa Pulangkan Kiper Mudanya

Minggu, 5 April 2020 18:24 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Nigel Roddis/GettyImages
Manchester United tampaknya akan kesulitan memulangkan kiper mudanya, Dean Henderson, karena keberadaan David De Gea sebagai nomor satu di klub Liga Inggris itu Copyright: © Nigel Roddis/GettyImages
Manchester United tampaknya akan kesulitan memulangkan kiper mudanya, Dean Henderson, karena keberadaan David De Gea sebagai nomor satu di klub Liga Inggris itu

INDOSPORT.COM – Manchester United tampaknya akan kesulitan memulangkan kiper mudanya, Dean Henderson, karena keberadaan David De Gea sebagai penjaga gawang utama di klub Liga Inggris itu.

Dean Henderson merupakan kiper Manchester United yang sering dipinjamkan ke sejumlah klub sejak bergabung pada 2015 silam. Saat ini, Henderson berstatus pemain pinjaman Sheffield United.

Bersama Sheffield United sejak musim panas 2018 silam, Henderson ternyata menikmati musimnya dengan baik. Dia juga membantu tim promosi menduduki peringkat ketujuh dengan 43 poin di klasemen sementara Liga Inggris.

Dilansir dari Sport Mirror, Setan Merah tertarik memulangkan Dean Henderson karena kiprahnya itu. Namun, mantan kiper Man United, Chris Turner, mengatakan hal itu tidak akan mudah selama masih ada David De Gea.

“Dia (Henderson) masih terikat kontrak di United selama dua tahun lagi, namun jelas dia membuat langkah besar dengan membuktikan dirinya sebagai penjaga gawang terbaik,” kata Turner.

“Dalam banyak hal, dia dalam posisi yang bagus namun Man United khawatir jika Henderson tidak bisa menggeser posisi De Gea (sebagai kiper no.1), maka dia akan pergi,” lanjut Turner.

Dipahami, kiper 23 tahun itu mulai menyadari kapasitasnya sebagai salah satu kiper berkelas. Kembali ke Man United artinya dia mungkin akan kembali menjadi kiper cadangan di belakang De Gea.

Hal ini dikarenakan De Gea belum lama ini telah menandatangani perpanjang kontrak dengan Setan Merah yang menjadikannya sebagai kiper dengan bayaran termahal di dunia.

Sayangnya, performa De Gea menunjukkan penurunan. Sejauh musim ini, dirinya banyak melakukan kesalahan terutama di pertandingan penting.