Liga Inggris

Sering Lakukan Blunder, De Gea Masih Layak Diandalkan karena Alasan Ini

Minggu, 5 April 2020 15:48 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Alex Livesey/Getty Images
David de Gea dinilai masih menjadi kiper utama klub Liga Inggris, Manchester United. Copyright: © Alex Livesey/Getty Images
David de Gea dinilai masih menjadi kiper utama klub Liga Inggris, Manchester United.

INDOSPORT.COM - Penjaga gawang utama Manchester United, David de Gea, masih mendapat kepercayaan dari sang pelatih, Ole Gunnar Solskjaer, meski sering melakukan blunder di beberapa pertandingan.

David de Gea, di beberapa pertandingan selama membela Manchester United, sering melakukan kesalahan-kesalahan fatal yang membuat gawangnya harus dirobek lawan.

Ditambah lagi, Dean Henderson dirumorkan akan mengganti posisi De Gea menjadi kiper utama Manchester United musim panas nanti.

Namun meski begitu, De Gea sampai saat ini masih dipercayai oleh Ole Gunnar Solskjaer untuk menjaga gawang Setan Merah.

Hal ini diperkuat dengan argumen mantan kiper Manchester United, Chris Turner, yang mengatakan De Gea masih pantas dipertahankan menjadi kiper utama di bawah asuhan Solskjaer.

“De Gea masuk ke tim utama ketika dia berusia 21 tahun. Henderson dua tahun lebih muda dan saya yakin dia bisa melakukan pekerjaan itu, tetapi mengabaikan De Gea akan menjadi kesalahan besar,” kata Chris Turner seperti yang dilansir Mirror.

Kedatangan Dean Henderson memang akan menjadi momok baru bagi Manchester United. Pasalnya, pemain ini saat bermain bersama Sheffield berhasil mempromosikan klubnya itu ke kasta tertinggi Liga Inggris.

Namun meski begitu, Henderson masih terlalu cepat jika harus menggantikan posisi David de Gea sebagai kiper utama. Sebab, pemain yang membela Timnas Spanyol ini masih mendapat kepercayaan yang tinggi dari sang pelatih.

Chris Turner juga mengatakan bahwa masa depan Henderson saat bermain di Manchester United memang sangat cerah. Dia menyarankan pemain berusia 23 tahun ini untuk sabar jika ingin menjadi bintang di Old Trafford.

“Mungkin dalam satu atau dua tahun De Gea akan kembali ke Spanyol dan Dean Handerson bisa menjadi nomor satu di Manchester United untuk ke depannya,” tutup Chris Turner.

David de Gea bergabung dengan Manchester United pada tahun 2011. Ia juga selalu menjadi kiper utama selama bergabung dengan Setan Merah.

Pada kompetisi Liga Inggris musim 2019-2020 ini, De Gea bermain selama 29 pertandingan, meraih clean sheet 8 kali serta kebobolan 30 kali. Meski begitu, dirinya masih menjadi kiper terbaik di Manchester United untuk saat ini.