Liga Italia

Mertua De Ligt Sindir Manchester United yang Ingin Menukar Menantunya dengan Pogba

Minggu, 5 April 2020 11:32 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Yohanes Ishak
© Pakawich Damrongkiattisak/Getty Images
Mertua dari pemain sepak bola Juventus, Matthijs de Ligt, tampaknya menyindir keputusan Manchester United yang ingin menukar sang pemain dengan Paul Pogba. Copyright: © Pakawich Damrongkiattisak/Getty Images
Mertua dari pemain sepak bola Juventus, Matthijs de Ligt, tampaknya menyindir keputusan Manchester United yang ingin menukar sang pemain dengan Paul Pogba.

INDOSPORT.COM - Mertua dari pemain sepak bola Juventus, Matthijs de Ligt, tampaknya menyindir keputusan Manchester United yang ingin menukar bintang Serie A Liga Italia tersebut dengan gelandang mereka yang bernama Paul Pogba.

Nama Matthijs de Ligt memang sedang tenar akhir-akhir ini. Hal itu terjadi setelah raksasa Liga Inggris, Manchester United, memiliki rencana untuk mendatangkannya di bursa transfer musim panas 2020 mendatang. Bahkan, mereka tidak keberatan untuk tukar pemain dengan Paul Pogba.

Sebenarnya, Manchester United atau Setan Merah memang sudah saling sikut untuk memperebutkan De Ligt pada bursa transfer musim panas 2019 yang lalu. Namun, De Ligt yang saat itu masih membela Ajax Amsterdam justru memilih untuk gabung ke Juventus. Hal ini tentu membuat Setan Merah 'gigit jari'.

Namun, klub yang dilatih Ole Gunnar Solskjaer itu ternyata masih menyimpan hasrat untuk kembali merebut sang pemain dari tangan Juventus. Mereka pun dikabarkan bersedia untuk menukarnya dengan Paul Pogba yang selama ini memang sangat ingin pulang ke Turin.

Akan tetapi, ayah dari kekasih De Ligt, Annekee Molenaar, yang bernama Keje Molenaar (mertuanya), justru mengatakan hal yang bakal membuat Manchester United kembali 'gigit jari' Melansir dari laman portal berita olahraga Mirror, ia mengatakan bahwa De Ligt tidak salah pilih sudah merapat ke klub Serie A Liga italia itu.

"Semua ini hanyalah sebatas rumor. Tidak ada lagi yang perlu dijelaskan. Matthijs tidak menyesal telah memilih Juventus. Dia dan Annekee sudah menikmati kehidupan di Turin dan mungkin hal ini akan berlanjut sampai waktu yang lama di Italia. Juventus juga perhatian dengan mereka," ujar Keje.

Di sisi lain, bek asal Belanda itu juga pernah mengatakan bahwa Cristiano Ronaldo merupakan idolanya. Itulah alasan dirinya lebih memilih Bianconeri ketimbang Manchester United yang saat itu sama-sama mengincarnya.

"Saya selalu ingin menjadi Cristiano Ronaldo ketika saya dan teman-teman saya bermain sepak bola di kebun. Saat itu, dia masih bersama Manchester United. Jersey sepak bola pertama saya juga merupakan pemberiannya saat itu," kenang De Ligt.

Dari semua ini, tampaknya Setan Merah bakalan sulit untuk benar-benar bisa mendatangkannya ke Old Trafford di bursa transfer musim panas 2020. Meski demikian, seorang pemain tetap tidak bisa menentukan masa depannya sendiri. Ia harus mematuhi keputusan dari pihak klub terkait karirnya.

Juventus sendiri dikabarkan sudah bersedia untuk melepasnya dengan disertai sejumlah dana kepada Manchester United. Karena, selama ini hanyalah Paul Pogba yang selalu diisukan menjadi pemain idaman klub Turin tersebut.

Matthijs de Ligt sendiri sudah resmi memperkuat Juventus dari Ajax Amsterdam pada 18 Juli 2019 yang lalu untuk kontrak lima tahun. Bersama raksasa sepak bola Serie A Liga Italia itu di kancah domestik musim ini, ia sudah dimainkan 20 kali, mencetak dua gol, dan melakukan enam clean sheets.