Bursa Transfer

Paul Pogba Bisa Jadi 'Modal' Man United Dapatkan Matthijs De Ligt

Rabu, 1 April 2020 14:08 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Michael Regan/GettyImages
Pemain bintang klub Liga Inggris, Manchester United, Paul Pogba. Copyright: © Michael Regan/GettyImages
Pemain bintang klub Liga Inggris, Manchester United, Paul Pogba.

INDOSPORT.COM – Klub Liga Inggris, Manchester United, tengah berupaya untuk mendatangkan bintang Juventus, Matthijs De Ligt, meskipun harus dengan melepaskan gelandang andalannya, Paul Pogba.

Sebagaimana diketahui, Juventus masih berharap bisa memulangkan Paul Pogba ke Turin pada bursa transfer musim panas ini. Pogba saat ini dibanderol Man United senilai 150 juta pounds atau Rp3 triliun.

Angka sebesar itu tentunya sulit dipenuhi Juventus mengingat kondisi keuangan mereka tengah mengalami krisis sejak wabah virus corona melanda Italia.  

Manchester United diyakini memanfaatkan situasi tersebut demi mendapatkan pemain incarannya, yakni Matthijs De Ligt. Dilansir dari Sport Standard, Man United mungkin akan menukarkan Pogba dengan De Ligt agar transfer keduanya terwujud.

De Ligt sendiri sejatinya sudah lama diingingkan pelatih Ole Gunnar Solskjaer. Namun, upaya Setan Merah gagal setelah mantan bek Ajax Amsterdam itu memilih menandatangani kontrak senilai 75 juta euro (Rp1,3 triliun) ke Turin.

Dipahami, Pogba yang memiliki nilai jual tinggi tidak hanya membantu Man United mendapatkan De Ligt namun juga tambahan surplus untuk bisa membeli pemain incaran lainnya.

Saat ini, Ole Gunnar Solskjaer tidak hanya mengincar De Ligt. Pelatih asal Norwegia itu juga tengah menyelesaikan transfer pemain Borussia Dortmund, Jadon Sancho.

Dengan sisa uang penjualan Pogba, Solskjaer pun bisa menuntaskan keinginannya untuk merekrut Jack Grealish dan James Madisson pada bursa transfer musim panas nanti.