Liga Inggris

Belum Resmi Pindah, Man United Sudah Siapkan Nomor Punggung untuk De Ligt

Kamis, 2 April 2020 16:55 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Yohanes Ishak
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Ketertarikan Manchester United terhadap sosok Matthijs de Ligt tak dapat dipungkiri lagi. Bahkan meski belum sepenuhnya resmi pindah, Setan Merah telah menyiapkan nomor punggung kesukaan bek Juventus tersebut.

Melansir dari laman Express, Man United tengah menjajaki kemungkinan pertukaran Paul Pogba dengan De Ligt. Seperti diketahui, Juventus ingin memulangkan pria asal Prancis tersebut ke Turin. Namun Setan Merah pun tak kalah cerdik. Untuk memuluskan langkah Bianconeri, The Red Devils meminta De Ligt menjadi alat tukarnya.

Keinginan Manchester United tersebut terbilang wajar. Pasalnya jauh sebelum Matthijs de Ligt bergabung dengan Juventus, Setan Merah telah meminatinya. Namun hubungan buruk dengan sang agen, Mino Raiola, membuat bek asal Belanda tersebut gagal hijrah ke Old Trafford.

Oleh karenanya, keinginan Juventus memulangkan Pogba menjadi solusi bagi kebutuhan bek Man United. Untuk kian menggoda De Ligt, Setan Merah bahkan dilaporkan telah menyiapkan nomor punggung kesukaannya, yakni nomor 4.

Nomor punggung 4 sendiri saat ini dikenakan oleh Phil Jones. Namun akhir musim ini nama yang bersangkutan dilaporkan akan dilego. Hal ini menyusul performanya yang angin-anginan dan inkonsisten sejak didatangkan pada 2011 silam dari Blackburn Rovers.

Tentunya kepindahan Jones akan membuat nomor punngung 4 menjadi kosong. Hal tersebut memungknkan Manchester United untuk menawarkan nomor punggung tersebut kepada Matthis De Ligt jika bergabung nanti.