Liga Italia

Ingin Tukar Matthijs de Ligt dengan Paul Pogba, Begini Strategi Juventus

Minggu, 5 April 2020 09:39 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Getty Images
Klub Serie A Liga Italia, kabarnya belum menyerah mendatangkan Paul Pogba dari Manchester United. Copyright: © Getty Images
Klub Serie A Liga Italia, kabarnya belum menyerah mendatangkan Paul Pogba dari Manchester United.

INDOSPORT.COM - Raksasa sepak bola Serie A Liga Italia, Juventus, kabarnya siap melancarkan strategi ini untuk membuang Matthijs de Ligt ke Manchester United demi mendatangkan megabintang Prancis, Paul Pogba.

Beberapa waktu yang lalu, muncul sebuah rumor yang cukup menghebohkan, yaitu pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, ingin berjuang memboyong bek andalan Juventus, Matthijs de Ligt. Ini dikarenakan mereka gagal mendatangkannya tahun lalu.

Pada 2019, Manchester United memang bersaing ketat dengan Juventus untuk mendapatkan De Ligt dari Ajax Amsterdam. Namun ternyata, klub Serie A Liga Italia itulah yang berhasil memenangkan perebutan sehingga pihak Setan Merah berniat merebutnya lagi dari Turin tahun ini.

Namun, tentu rencana itu akan sangat berat untuk dilakukan, sehingga Setan Merah berniat melepaskan gelandang andalan mereka, Paul Pogba, ke Allianz Stadium. Alasannya sederhana, Pogba sudah lama ingin kembali ke Juventus karena sudah tidak betah lagi di Old Trafford.

Situasi ini membuat Manchester United menjajaki kemungkinan melakukan barter pemain atau istilahnya tukar guling, yaitu Pogba dengan De Ligt. Ternyata, melansir dari laman portal berita olahraga Sportsmole, Juventus atau Bianconeri sudah bersedia. Namun, jika hanya barter, Setan Merah bakal rugi.

Oleh karena itu, klub Serie A Liga Italia tersebut dikabarkan akan melepas De Ligt ke Inggris disertai dana sebesar 30 juta euro atau sekitar Rp531 miliar kepada Manchester United. Dengan strategi ini, pihak Solskjaer akan tetap mendapatkan keuntungan dan besar kemungkinan skenario ini bakal terjadi.

Meski demikian, sampai berita ini diturunkan, Manchester United belum memberi respons apa pun terhadap rencana Juventus ini. Namun yang pasti, Bianconeri memang sangat menginginkan Paul Pogba sejak bursa transfer pemain musim panas 2019 yang lalu. Sementara itu, Setan Merah juga sudah punya Bruno Fernandes.

Di sisi lain, Matthijs de Ligt sendiri sudah resmi memperkuat Juventus dari Ajax Amsterdam pada 18 Juli 2019 yang lalu untuk kontrak lima tahun. Bersama raksasa sepak bola Serie A Liga Italia itu di kancah domestik musim ini, ia sudah dimainkan 20 kali, mencetak dua gol, dan melakukan enam clean sheet.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
100%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%