Bola Internasional

Ramai Pandemi Corona, Gelandang Jakarta Tetap Digaji Penuh Oleh Klub Luar Negeri

Minggu, 5 April 2020 00:45 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Indra Citra Sena
© Doc.Pribadi Iner Sontany
Ramai wabah pandemi Corona, gelandang kelahiran Jakarta, Iner Sontany Putra, tetap mendapat gaji penuh oleh klub luar negeri yang dibelanya. Copyright: © Doc.Pribadi Iner Sontany
Ramai wabah pandemi Corona, gelandang kelahiran Jakarta, Iner Sontany Putra, tetap mendapat gaji penuh oleh klub luar negeri yang dibelanya.

INDOSPORT.COM - Ramai wabah pandemi virus corona, gelandang kelahiran Jakarta, Iner Sontany Putra, tetap digaji penuh oleh klub luar negeri yang dibelanya.

Situasi COVID-19 di Indonesia yang terus mengkhawatirkan kini memaksa sepak bola Tanah Air tidur panjang. Tercatat kompetisi Liga 1 2020 cuma bisa memainkan tiga pekan sebelum tertunda akibat pandemi ini.

Selain penundaan, klub-klub Liga 1 bakal mendapat kerugian besar dari segi penggajian pemain, apalagi PSSI akhirnya mengeluarkan surat bernomor 48/SKEP/III/2020, yang berisikan setiap klub boleh memberikan 25 persen gaji ke pemain.

Artinya kecil kemungkinan peman digaji penuh di musim ini. Keputusan tersebut pun sempat ditentang Asosiasi Pemain Profesional Indonesia (APPI) yang menilai pembayaran gaji sebesar 25 persen sejak April-Juni semestinya disepakati oleh kedua belah pihak terlebih dahulu. 

Jika Liga 1 berpotensi memotong gaji para pemainnya, lain halnya dengan Liga Timor Leste yang tetap membayar penuh gaji para pemain meski sedang berada di tengah pandemi Corona.

Hal tersebut diungkapkan langsung oleh salah satu pemain Indonesia yang berkarier di sana, Iner Sontany Putra. Kepada INDOSPORT, pemain berposisi sebagai gelandang ini mengaku tetap mendapat upah penuh termasuk fasilitas mewah sesuai kontrak.

"Liga juga ditunda sampai batas waktu yang belum ditentukan. Tapi di sini tidak ada potongan, jadi gaji saya masih full dan saya sudah terima 50 persen dari total keseluruhan kontrak saya," ucap pemain kelahiran Jakarta itu.

Meski bermain di kompetisi yang levelnya berada di bawah Liga 1 Indonesia, Iner Sontany Putra mengaku mendapat fasilitas cukup mewah bahkan terbilang kelas atas bagi ukuran pesepak bola Tanah Air.

Menurut mantan pemain Persitara tersebut, dirinya mendapat beberapa fasilitas mewah dari Lalenok United (klub yang ia bela) seperti tempat tinggal, kendaraan pribadi bahkan pengawal pribadi.

"Tempat tinggal yang sangat istimewa, kendaraan pribadi juga. Setiap mau pergi selalu dikawal anak buah. Kebetulan presiden klub merupakan petinggi kepolisian Timor Leste," tambahnya.

Sebagai informasi, Lalenok United merupakan salah satu tim kuat asal Timor Leste yang musim lalu berhasil meraih treble winner. Selain menjadi kampiun Liga Timor Leste, mereka juga menjuarai Taca 12 de Novembro (Piala Liga Timor Leste), serta LFA Super Taca (Piala Super Timor Leste).

IDS Emoticon Suka
Suka
100%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%