Liga Indonesia

Pemegang Proyek Beri Sinyal Stadion Jatidiri Bisa Segera Digunakan

Minggu, 5 April 2020 18:29 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Pejabat Pembuat Komitmen (PPkom) Renovasi GOR dan Stadion Jatidiri, Prambudi Trajutrisno memberi sinyal bahwa stadion milik Pemerintah Provinsi Jawa Tengah ini bisa digunakan dalam waktu dekat.

Namun, tidak sembarang tim bisa menggunakan stadion yang nantinya berkapasitas 45 ribu penonton dengan single seat ini.

Tim yang nantinya diperbolehkan menggunakan Stadion Jatidiri adalah kontingen atlet Jawa Tengah yang dipersiapkan untuk mengikuti Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua 2020 di Bulan Oktober nanti dan atlet PPLOP Jawa Tengah.

Salah satunya adalah kontingen sepak bola yang selama ini kesulitan dalam mencari lapangan yang mumpuni untuk digunakan sebagai tempat latihan.

“Ya cabor apa yang ingin menggunakan (red-Stadion Jatidiri) silakan menghubungi Disporapar Jateng (red-pengelola Stadion Jatidiri). Nanti dalam seminggu mereka mungkin akan dapat latihan dua atau tiga kali di sana,” ujar Prambudi Trajutrisno.

Namun, Prambudi juga mengingatkan bahwa siapapun atlet yang menggunakan Stadion Jatidiri untuk latihan harus menjaga kebersihan dan menjaga stadion kebanggaan warga Jawa Tengah ini.

“Semua yang memakai termasuk atlet juga harus punya tanggung jawab membersihkan dan menjaga stadion yang susah payah kita bangun ini,” imbuhnya.

Stadion Jatidiri sendiri saat ini sudah 85 persen pengerjaannya dan di tahun 2020 ini akan kembali dilanjutkan pembangunannya supaya segera bisa digunakan untuk melakukan pertandingan-pertandingan resmi baik nasiona seperti Liga 1 maupun internasional.

Apabila Stadion Jatidiri sudah jadi, maka PSIS Semarang yang selama ini menjadi tim musafir sejak tahun 2017 bisa segera kembali bermain di Kota Semarang.