Liga Indonesia

Penilaian Robert Alberts Terhadap Latihan Mandiri Persib di Rumah

Minggu, 5 April 2020 08:52 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Yohanes Ishak
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih klub Liga 1, Persib Bandung, Robert Rene Alberts. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih klub Liga 1, Persib Bandung, Robert Rene Alberts.

INDOSPORT.COM - Pelatih tim sepak bola Liga 1, Persib Bandung, Robert Rene Alberts menilai sejauh ini anak asuhnya bisa menjalankan program latihan mandiri yang diberikan olehnya dengan maksimal.

Respons positif dari anak asuhnya, membuat pelatih asal Belanda ini merasa yakin kondisi kebugaran pemainnya tetap terjaga. Walaupun, aktivitas tim berjuluk Maung Bandung saat ini sedang diliburkan. 

Sebagai informasi, skuat Maung Bandung diliburkan sejak Selasa (24/03/2020), setelah ada keputusan mengenai dihentikannya sementara kompetisi Liga 1 2020 oleh PSSI. 

Langkah PSSI diambil untuk menindaklanjuti arahan dari Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, terkait penyebaran virus corona atau Covid-19 dan surat dari Menpora tentang protokol kewaspadaan pencegahan wabah virus tersebut bagi kegiatan olahraga.

"Respons dan timbal balik yang diberikan pemain cukup bagus setelah mereka melihat video yang saya berikan. Tentang apa yang harus mereka lakukan di dalam latihan, mereka bisa mengikutinya," kata Robert dikutip website Persib, Sabtu (04/04/2020). 

Selain menjalankan materi yang diberikan olehnya, tak sedikit pemain Maung Bandung yang inisiatif menambah program latihan mandiri. Sehingga, hal tersebut membuat mantan pelatih PSM Makassar ini semakin yakin dengan kondisi kebugaran pasukannya. 

"Beberapa pemain menambah latihannya dengan treadmill, sepeda dan latihan gym di rumah, hanya sebagai latihan tambahan. Dilihat dari motivasi yang ada selama sepekan ini, menurut saya sangat bagus," jelas Robert Alberts. 

Sementara itu, beberapa pemain Persib mengunggah aktivitas latihan mandiri di akun media sosial Instagram pribadinya, seperti yang dilakukan penjaga gawang Persib, I Made Wirawan, Abdul Aziz, Zalnando, Fabiano Beltrame, Dedi Kusnandar dan Zulham Zamrun.