Liga Italia

Saingi Inter Milan dan Juventus, Chelsea Incar Bintang Andalan Atalanta

Minggu, 5 April 2020 14:42 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Yohanes Ishak
© Wallpaper Cave
Chelsea dikabarkan sedang menyaingi dua Serie A Liga Italia, Inter Milan dan Juventus, dalam perebutan untuk mendatangkan pemain sepak bola Atalanta, Robin Gosens. Copyright: © Wallpaper Cave
Chelsea dikabarkan sedang menyaingi dua Serie A Liga Italia, Inter Milan dan Juventus, dalam perebutan untuk mendatangkan pemain sepak bola Atalanta, Robin Gosens.

INDOSPORT.COM - Chelsea dikabarkan sedang menyaingi dua Serie A Liga Italia, Inter Milan dan Juventus, dalam perebutan untuk mendatangkan pemain sepak bola andalan Atalanta yang bernama Robin Gosens.

Pada Februari 2020 yang lalu, Inter Milan memang sempat dikabarkan memburuk bek sayap demi memenuhi ambisi pelatih mereka, Antonio Conte. Dengan mengusung formasi 3-5-2, Inter akhirnya membidik pemain belakang Atalanta yang bernama Robin Gosens.

Namun ternyata, rival domestik mereka yang bernama Juventus juga memiliki niat serupa. Kemungkinan, rencana tersebut berdasarkan keinginan mereka untuk mendepak Matthijs de Ligt ke Manchester United demi ditukar dengan Paul Pogba. Sehingga, posisi De Ligt harus diisi.

Namun ternyata, melansir dari laman portal berita olahraga Tribal Football, raksasa Liga Inggris yang bernama Chelsea juga masuk ke dalam peperangan bursa transfer itu. Pasalnya, pelatih mereka yang bernama Frank Lampard sedang mencari bek baru untuk menggantikan Emerson Palmieri.

Dikabarkan dari situs Caught Offside, Palmieri berpotensi besar untuk bisa bereuni dengan Maurizio Sarri di Juventus pada bursa transfer musim panas 2020 mendatang. Dengan situasi ini, Chelsea atau The Blues tentu harus segera mencari penggantinya.

Inter Milan dan Juventus memang juga mengincar Gosens. Namun, dua raksasa Italia itu belum melakukan langkah apapun. Sehingga, Chelsea bisa berpeluang mendatangkannya jika bergerak cepat. Apalagi, sang pemain juga hanya berharga 30 juta euro (sekitar Rp531 miliar).

Namun, karena Italia saat ini masih darurat virus corona, harga semua pemain dari klub partisipan Serie A Liga Italia dikabarkan bakal turun. Jika hal ini terjadi, maka The Blues akan bisa mendapatkan Gosens dengan harga yang lebih murah lagi.

Robin Gosens adalah bek yang juga bisa berperan sebagai gelandang yang telah memperkuat Atalanta sejak 2017 yang lalu. Bersama klub sepak bola Serie A Liga Italia tersebut di kancah domestik musim ini, ia sudah dimainkan 22 kali, mencetak tujuh gol dan lima assists, serta memiliki tingkat kesuksesan duel 57%.