Liga Indonesia

Setia Bersama Borneo FC, Gianluca Naik Pangkat Jadi Kiper Utama

Minggu, 5 April 2020 00:05 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Indra Citra Sena
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Kesetiaan kiper Borneo FC, Gianluca Pandeynuwu, membuat dirinya dipercaya menjadi orang nomor satu di bawah mistar gawang Pesut Etam musim ini.

Gianluca Pandeynuwu merupakan jebolan tim junior Borneo FC. Berawal dari sana, perlahan tapi pasti perjuangannya membuahkan hasil yang memuaskan.

Semenjak ditinggalkan rekannya Nadeo Argawinata hengkang ke Bali United, Gian mulai menikmati hasil yang selama ini diperjuangkannya, yakni menjadi kiper utama Borneo FC.

“Dari awal saya berkarier ingin membuktikan kualitas dan kemampuan. Puji Tuhan bisa sampai sejauh ini sangat bersyukur,” kata Gianluca Pandeynuwu seperti dilansir dari situs resmi PT LIB.

Kesetiaannya bersama Borneo FC ini tak perlu diragukan lagi. Pasalnya, Gian sudah terhitung membela Pesut Etam selama enam musim terakhir.

Meski begitu, dia tak ingin merasa jemawa dengan apa yang sudah ia capai karena berasal dari perjalanan panjang. Dia juga tak luput dari dukungan dan peran keluarga, terutama sang ayah yang selalu mendukung kariernya di sepak bola.

“Dulu ayah saya juga bermain sepak bola tapi hanya di level daerah saja. Dia ingin saya berkarier lebih baik. Jadi dari awal sampai sekarang selalu mendukung,” imbuhnya.

Kedatangan Dicky Indrayana musim ini tak lantas membuat persaingan di bawa mistar gawang menjadi ketat. Eks Bali United itu pun hanya memanaskan bangku cadangan selama tiga laga terakhir.

Meski sudah mencapai hasil sebagai kiper utama Borneo FC, Gianluca Pandeynuwu masih memiliki cita-cita lain yang lebih besar, yaitu bisa menjadi penjaga gawang timnas Indonesia.

Maka dari itu, dia selalu bekerja keras saat berlatih dan bermain bersama Borneo FC agar bisa dilirik oleh jajaran pelatih timnas Indonesia dan bisa memperkuat skuat Garuda.