Liga Indonesia

Liga 1 'Beku' Sementara, Borneo FC Pulangkan Semua Pemain

Selasa, 31 Maret 2020 01:15 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Indra Citra Sena
© borneofc.id
Dampak dihentikannya Shopee Liga 1 2020, Borneo FC memutuskan untuk memulangkan semua pemainnya. Copyright: © borneofc.id
Dampak dihentikannya Shopee Liga 1 2020, Borneo FC memutuskan untuk memulangkan semua pemainnya.

INDOSPORT.COM - Dampak dihentikannya Shopee Liga 1 2020, Borneo FC memutuskan untuk memulangkan semua pemainnya.

Kompetisi akhirnya diputuskan berhenti lebih lama karena wabah virus corona yang semakin masif di Indonesia. PSSI selaku federasi sepak bola tertinggi menonaktifkan Liga 1 2020 hingga 29 Mei mendatang.

Melihat panjangnya waktu penghentian kompetisi, manajemen Borneo FC memutuskan untuk memulangkan semua pemain lantaran tak ada kegiatan yang akan dilakukan dalam waktu dekat ini.

“Sementara kami berinisiatif memulangkan pemain. Hak dan kewajiban mereka tetap terpenuhi,” ucap manajer Borneo FC, Farid Abubakar.

“Kami juga ingin mendukung pemerintah. Apalagi wabah ini jadi bencana di semua daerah. Semoga penyebarannya bisa segera berhenti,” imbuhnya.

Setelah diberhentikannya kompetisi Liga 1 2020 ini, Farid juga berharap agar situasi saat ini kembali normal seperti sebelum-sebelumnya.

Ia juga mengajak seluruh elemen suporter dan juga seluruh masyarakat, terutama warga Kalimantan, untuk membantu memerangi virus corona.

“Semoga wabah segera hilang dan kehidupan kembali normal. Semua harus berjuang memerangi virus ini,” tandas Farid Abubakar.

Saat ini, Borneo FC sendiri masih bertengger di posisi ketiga klasemen sementara Shopee Liga 1 2020 dengan perolehan enam poin dari tiga pekan.