Liga Inggris

Satu Dekade Bersama Manchester City, David Silva Terancam Tak Dapat Perayaan Khusus

Minggu, 5 April 2020 17:06 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© The Sun
Bintang klub Liga Inggris Manchester City, David Silva yang sudah bermain selama satu dekade ini terancam gagal mendapatkan perayaan di akhir kariernya. Copyright: © The Sun
Bintang klub Liga Inggris Manchester City, David Silva yang sudah bermain selama satu dekade ini terancam gagal mendapatkan perayaan di akhir kariernya.

INDOSPORT.COM - Bintang klub Liga Inggris Manchester City, David Silva yang sudah bermain selama satu dekade ini terancam gagal mendapatkan perayaan di akhir karirnya karena virus corona.

David Silva pemain yang berusia 34 tahun ini akan meninggalkan Etihad ketika kontraknya habis pada akhir musim setelah dirinya membela Manchester City selama 10 tahun terakhir.

Gelandang asal Spanyol ini belum berbicara kepada bos Manchester City tentang nasibnya yang harus berakhir pada akhir musim ini.

Namun, ia yakin bahwasannya akan diberi izin untuk perayaannya selama 10 tahun bermain bersama Manchester City dan ia akan mengucapkan selamat tinggal kepada penghuni Etihad.

Tetapi, jika melihat kondisi sekarang ini, tak mungkin bagi David Silva untuk merayakan perpisahannya dengan Manchester City. Pasalnya, ia akan melakukan perpisahannya pada laga kandang terakhir yang dijadwalkan pada 17 Mei mendatang.

Sebagai klub profesional, Manchester City akan menyiapkan cara alternatif untuk melakukan pesta perpisahan kepada Silva yang sudah dikenang oleh penduduk Etihad ini.

David Silva sendiri bergabung dengan Manchester City pada tahun 2010 yang dibanderol dengan harga 26 juta euro atau sekitar 400 juta rupiah dari Valencia.

Selama kariernya bersama Manchester City, ia berhasil membawa beberapa gelar juraa seperti FA cup, Liga Inggris, Liga Super Inggris, dan Piala Liga Inggris.

Tak hanya itu, prestasi yang ia capai bersama Timnas Spanyol juga tak kalah keren. Dia menjuarai Piala Dunia 2010, dan dua kali juara Piala Eropa.

Saat ini, David Silva masih didesak oleh para penggemar Manchester City untuk tetap berseragam The Citizens di musim-musim selanjutnya.