Liga Inggris

David Silva Belum Resmi Hengkang, Manchester City Sudah Siapkan Laga Perpisahan?

Minggu, 5 April 2020 17:18 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Sportskeeda
Meski belum resmi berpisah, David Silva kabarnya ditawari laga perpisahan oleh klub Liga Inggris, Manchester City. Copyright: © Sportskeeda
Meski belum resmi berpisah, David Silva kabarnya ditawari laga perpisahan oleh klub Liga Inggris, Manchester City.

INDOSPORT.COM - Meski kelanjutan Liga Inggris 2019-2020 masih abu-abu, Manchester City kabarnya telah mengambil ancang-ancang menggelar laga perpisahan David Silva.

Melansir dari laman Daily Mail, David Silva sejatinya telah mengakui 2019-2020 adalah adalah musim terakhirnya berseragam The Citizens. Pada 17 Mei 2020, pria asal Spanyol ini seharusnya melambaikan tangan sebagai salam perpisahan.

Namun wabah corona mengubah segalanya. Musim ini belum tentu berakhir dan bahkan belum diketahui kapan akan dilanjutkan. Meski begitu, Manchester City tetap akan menawarkan David Silva sebuah laga perpisahan dan bukan kontrak anyar.

Apa pun bisa terjadi, termasuk David Silva yang mungkin tak jadi hengkang dari Manchester City. Akan tetapi, keputusan pemain berusia 34 tahun ini sudah bulat bahwa musim ini adalah musim terakhirnya.

David Silva sendiri dianggap sebagai legenda oleh Manchester City. Pengabdiannya selama 10 tahun menjadi bukti namanya begitu dihargai oleh penggemar maupun setiap pihak di kubu The Citizens.

Total 11 gelar telah dipersembahkan pemain asal Spanyol ini untuk The Citizens. Hal tersebut menjadi pertanda bahwa dirinya merupakan bagian penting revolusi Manchester City sejak diakuisisi konglomerat Qatar.

Dalam 10 tahun pengabdiannya, David Silva telah tampil sebanyak 424 kali di berbagai ajang dengan torehan 74 gol dan 137 assist. Usai hengkang dari Manchester City, ia kabarnya akan menjajal Major League Soccer (MLS) bersama tim besutan David Beckham, Inter Miami.