Liga Indonesia

Bukan Suporter Persija, Ini Alasan Sebenarnya Pemenang Lelang Medali Juara Marko Simic

Senin, 6 April 2020 16:31 WIB
Penulis: Alfia Nurul Fadilla | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Selebrasi pemain Persija, Marko Simic usai mencetak gol ke gawang Borneo FC pada Liga 1 di Stadion Gelora Bung Karno, Minggu (01/03/2020). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Selebrasi pemain Persija, Marko Simic usai mencetak gol ke gawang Borneo FC pada Liga 1 di Stadion Gelora Bung Karno, Minggu (01/03/2020).

INDOSPORT.COM - Striker andalan Persija Jakarta, Marko Simic kembali melakukan aksi nyata untuk memerangi virus corona di Indonesia. Setelah sumbangkan uang Rp100 juta untuk pemutusan rantai Covid-19, kali ini pemain asal Kroasia tersebut melelang medali juara Liga 1 miliknya.

Medali juara Simic terlelang dengan angka Rp26 juta yang dimenangkan oleh Putra Siregar lewat akun Instagram resmi Persija Jakarta.

Saat ditanya oleh INDOSPORT mengapa dirinya tertarik membeli medali juara Simic, Putra Siregar menyebut jika dirinya memang ingin membantu menyelesaikan penyebaran Covid-19.

“Awalnya gak ada niat sama sekali untuk ikutan, bahkan gak tahu ada lelang. Tapi setelah itu saya diinfokan oleh Jess Amalia bahwa ada lelang medali juara Marko Simic di akun Persija,” kata Putra Siregar saat dihubungi INDOSPORT, Senin (06/04/20)

“Alasan utama kenapa ikutan, karena ini untuk amal dan kemanusiaan. Saya suka mengadakan charity. Makanya saya ikutan. Saya pun menggalang dana juga untuk musibah ini. Ya sejalanlah programnya sama Persija.”

“Persija untuk Indonesia, dan usaha saya pun Pstore juga sama, Pstore untuk Indonesia. Jadi udah gak mikirin dan bawa nama daerah lagi, karena ini sudah pandemi global.”

Putra yang berprofesi sebagai pengusaha ini menyebut jika dirinya akan meletakkan medali juara Simic di salah satu toko miliknya. Karena menurutnya, itu masih jadi bagian sejarah dari sepak bola Indonesia.

“Rencananya medali akan kami simpan di toko, dan kami letakkan dalam bingkai. Karena ini salah satu sejarah dalam sepak bola Indonesia,” tambah Putra.

Ia juga menambahkan wlaupun dirinya bukan pendukung salah satu klub sepak bola Indonesia, tapi ia sangat mendukung kemajuan sepak bola Tanah air. Diam-diam, pria yang merupakan sahabat dekat Atta Halilintar ini menyukai klub sepak bola asal London Utara, Arsenal

“Saya sebenarnya bukan pendukung salah satu klub Indonesia. Tapi saya mendukung kemajuan sepak bola indonesia. Kecuali kalo ditanya klub Eropa favorit, saya pendukung Arsenal. The Gunners sejatilah,” tutupnya.