Bola Internasional

Dokter Klub Prancis Bunuh Diri Karena Terkena Virus Corona

Senin, 6 April 2020 15:41 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Dokter klub Ligue 1 Prancis Stade de Reims, Bernard Gonzalez, meregang nyawa karena bunuh diri setelah tahu dirinya terinfeksi virus corona, Minggu (05/04/20) kemarin.

Kabar meninggalnya dokter klub itu diumumkan langsung oleh Stade de Reims melalui akun resmi Twitter pada hari Senin dini hari WIB.

Menurut surat kabar Le Parisien, Gonzalez meninggal dunia pada usia 60 tahun akibat bunuh diri. Kabar yang begitu mendadak inipu membuat walikota Reims, Arnaud Robinet, ikut berduka.

“Sata memikirkan keluarganya. Dia sakit parah setelah dinyatakan positif COVID-19 dan dikarantina,” kata Robinet.”

Walikota itu juga menjelaskan bahwa istri Gonzalez juga terinfeksi virus COVID-19. Sebelum bunuh diri, dia meningalkan surat yang menjelaskan keputusannya bunuh diri akibat virus itu.

Jean-Pierre Caillot selaku presiden Reims juga sangat terpukul dengan kepergian Gonzalez. Perasaan itu dituturkan oleh Caillot melalui situsweb resmi klub.

“Saya tidak bisa berkata-kata. Saya benar-benar terkejut. Pandemi (virus corona) ini benar-benar menghujam jantung kami. Gonzalez adalah sosok yang menggambarkan Reims dengan sempurna, dia adalah seorang profesional yang luar biasa,” tulis Caillot.

Stade de Reims tentunya jelas merasa terpukul dengan kepergian Gonzalez. Pasalnya, sang dokter sudah mengabdi untuk tim berjuluk Les Rouges et Blac itu selama 23 tahun.

Selain itu di tengah pandemi virus corona ini, Gonzalez bahkan mau bekerja tanpa mendapatkan upah mengingat klub dihadapkan krisis finansial sejak kompetisi Ligue 1 Prancis ditangguhkan.

Prancis memang menjadi salah satu negara di Eropa yang begitu terdampak oleh virus corona. Per worldometers.info pada Senin (6/4), ada 8.078 korban meninggal dunia akibat COVID-19.