Liga Inggris

Eks Mitra Kukar Pernah Hampir Permalukan Pemain Keturunan Indonesia di Inggris

Selasa, 7 April 2020 00:25 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Indra Citra Sena
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Ternyata eks Mitra Kukar, Danny Guthrie, pernah hampir mempermalukan pemain Australia keturunan Indonesia, Massimo Luongo, di Inggris.

Tepatnya pada Divisi Championship (Liga 2 Inggris) 2015-2016, Guthrie dikontrak oleh Blackburn Rovers, sedangkan Luongo bermain di Queens Park Rangers (QPR).

Pertemuan keduanya terjadi pada pekan ketujuh, 16 September 2015 silam. Laga QPR vs Blackburn dipimpin langsung oleh wasit Darren Deadman.

Tampil di hadapan publik sendiri, Luongo dipercaya sebagai starter di pos gelandang serang, sementara Guthrie menjadi gelandang tengah dan tampil 90 menit.

Blackburn Rovers sempat unggul lebih dulu pada menit ke-14. Lalu dibalas QPR jelang turun minum tepatnya menit ke-45+1. Skor sama kuat 1-1.

Memasuki babak kedua, klub yang dibela Guthrie kembali unggul pada menit ke-60. Akan tetapi tim Luongo sukses menyamakan kedudukan menjadi 2-2 pada menit ke-79.

Hingga menit ke-90 skor 2-2 tetap bertahan hingga usai. Bisa disebut kalau Guthrie hampir saja mempermalukan Luongo di pentas Inggris.

Pada musin 2018, Guthrie menerima pinangan dari mantan klub Liga 1 Mitra Kukar, sedangkan Luongo masih tetap di QPR hingga awal 2019-2020 dirinya digaet Sheffield Wednesday.

© INDOSPORT
Pemain keturunan indonesia, Massimo Luongo resmi dibawa Timnas Australia ke Piala Dunia 2018. Copyright: INDOSPORTPemain keturunan indonesia, Massimo Luongo resmi dibawa Timnas Australia ke Piala Dunia 2018.

Seperti diketahui, Massimo Luongo merupakan pemain asal Australia keturunan Indonesia yang didapat dari sang ibu bernama Ira.

Tak hanya itu, Luongo dikabarkan pula keturunan Sultan Bima yang bernama AA. Siradjudin. Terlebih, Ira merupakan orang Sumbawa.